Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres : Warga Toray Masih Butuh Perhatian

Kapolres saat berkunjung ke Kampung Toray dan memberikan bantuan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kabag Ops AKP Micha Toding.P,SH,SIK bersama salah satu komunitas perempuan yang ada di Kota Merauke Selasa lalu melaksanakan bakti sosial di Kampung Toray Distrik Sota. Pelaksanaan bakti sosial di masa pandemi tersebut memang sengaja dilakukan karena warga sangat membutuhkan perhatian. Adapun jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 150 karung beras , mie instan sebanyak 15 karton dan masker 1 dos.

Kampung tersebut didiami oleh warga asli Papua yang telah hidup berdampingan dengan warga pendatang. Jarak tempuh 132 km dari Kota Merauke dengan jumlah penduduk sebanyak 175 KK. Warga rata-rata bermatapencarian dengan mencari ikan, berburu dan berkebun. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pihak kepolisian kepada masyarakat dengan harapan dapat bermanfaat khususnya di masa pandemi seperti sekarang. Kepada ARAFURA News usai kegiatan, Kapolres mengemukakan bahwa pihaknya selain melakukan bakti sosial juga meninjau area dermaga yang ke depan akan menjadi sarana untuk wisata air di wilayah tersebut.

Nantinya dermaga tersebut akan menjadi tempat sandar bagi ketinting milik warga. Selain itu pihaknya juga mengunjungi pos TNI yang ada di Toray untuk bersilaturahmi dan mengajak untuk ikut berbagi kasih dengan masyarakat. “Warga rata-rata bekerja sebagai petani dan nelayan. Namun mereka belum mempunyai dermaga sehingga jika bisa dibangun maka dapat menjadi sarana wisata bahari nantinya. Selama belum ada dermaga warga masih mengalami kendala karena belum ada satu titik yang pasti agar lebih memudahkan,”jelas Kapolres.

Sementara itu Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long, Mayor Inf.Albert Frantesca Hutagalung menjelaskan bahwa wujud nyata sinergitas antara TNI-POLRI dalam membangun bangsa salah satunya melalui kegiatan bakti sosial. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat membantu perekonomian warga sekitar dan terjalinnya hubungan erat antara TNI-Polri dengan Masyarakat. Wujud sinergritas antara TNI-Polri tersebut bisa diterapkan di berbagai bidang, seperti yang dilaksanakan oleh Polres Merauke bersama Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans