Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Penuhi Janji “Pergi untuk kembali”, Giri Wijayantoro Ambil Formulir Bacalon Wabup Jayapura di PPP dan PDIP

Mantan Wakil Bupati Jayapura Periode 2017-2022, Giri Wijayantoro ketika menerima berkas formulir pendaftaran dari Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar, di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Jayapura, Jalan Pasar Lama Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (2/4/2024) pagi.

 

 

Sentani – Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro melakukan pengambilan formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jayapura, Kamis (2/5/2024).

Pengambilan formulir oleh Mantan Wakil Bupati Jayapura Priode 2017 – 2022 ini diawali dari partai berlambang Ka’bah. Giri terlihat didampingi tim pemenangan dan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selanjutnya, pria kelahiran 15 November 1965 ini kembali melakukan pengambilan formulir di sekretariat partai moncong putih yang berada di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Giri Wijayantoro mengatakan kedatangannya ke Sekretariat DPC PPP dan DPC PDIP Kabupaten Jayapura untuk mengambil berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jayapura 2024.

Dimana pengambilan formulir tersebut merupakan salah satu bagian untuk memenuhi janji “pergi untuk kembali” yang pernah ia ucapkan ketika berakhirnya masa jabatannya sebagai Wakil Bupati Jayapura saat itu.

“Selama ini yang kita tunggu terkait berita atau informasi saya maju atau tidak, sudah terjawab. Saya hadir dan datang langsung mengambil formulir pendaftaran untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Jayapura,” ujarnya.

“Jadi hari ini saya nyatakan siap maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Jayapura 2024 sebagai (bakal) calon wakil bupati Jayapura periode 2024-2029,” jelas Giri Wijayantoro.

Di tempat yang sama, Muhammad Akbar selaku Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, mengungkapkan telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati – wakil bupati Jayapura dan Giri Wijayantoro merupakan orang pertama yang melakukan pengambilan formulir tersebut.

“Jadi Beliau adalah orang pertama yang mendaftar di partai kami saat dibukanya pendaftaran penjaringan bakal calon bupati – wakil bupati Jayapura,” katanya.

Kemudian selain Giri Wijayantoro, berdasarkan informasi yang ia terima, ada beberapa bakal calon yang sudah jelas akan mengambil formulir bakal calon bupati.

“Diantaranya ada pak Hermes Felle, pak Joop Suebu, terus ada pak Lambe yang merupakan tim dari pak Alpius Toam dan pak Ted Mokay. Kemudian, dari timnya pak Sakaruddin juga ada konfirmasi ke kami untuk datang mengambil formulir pendaftaran di PPP, ” sebutnya.

Dikatakan juga, PPP membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati kurang lebih hampir dua pekan, terhitung mulai dari 2-14 Mei 2024 mendatang.

“Untuk itu, kepada bakal calon yang hendak mendaftar dan nantinya sudah mengambil formulir, saya harap dapat mengembalikan berkas pendaftaran sebelum jadwal penutupan. Karena ini juga sebagai pembuktian keseriusan dari para bakal calon bupati dan wakil bupati, untuk bekerjasama dengan PPP dalam kontestasi Pilkada 2024,” harap Akbar.

“Selain itu, kami juga harap kepada bakal calon bupati dan wakil bupati bisa datang langsung mengambil dan juga mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bukti ingin menjalin kerjasama politik dengan PPP, ” sambungnya.

Sementara terkait persyaratan bagi bakal calon bupati – wakil bupati, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura ini menyebutkan syarat – syaratnya meliputi Curiculum Vitae (CV), riwayat hidup, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman berorganisasi dan lainnya.

Artikel Terkait

Hadir Bersama di Sekretariat DPD PDIP Papua, Alpius Toam: Kami Sepakat Maju Bersama

Jems

Ikuti Tahapan di DPD PDIP Papua, Giri Wijayantoro Optimis Dapat Rekomendasi

Jems

Sosok Benyamin Arisoy di Mata Irjen Fakhiri: Beliau Sederhana dan Bertanggungjawab Dengan Tugas yang Diberikan Pimpinan

Jems

NasDem Papua Tutup Pendaftaran, Herlin Monim: Setelah ini Kita Lakukan Pleno dan Meneruskan Ke DPP

Jems

Mathius Awoitauw Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur Papua di DPW Nasdem

Jems

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur, Paulus Waterpauw: Saya Ingin ada Perubahan Kesejahteraan di Papua

Jems

Datangi DPW Nasdem, BMD Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur Papua

Jems

Ambil Formulir Pendaftaran di 7 Partai, Bacawabup Supardi: 5 Diantaranya Sudah dikembalikan

Jems

Pinang Yan Wally Secara Adat, Piter Kwano Maju Pilkada Jayapura Jalur Independen

Jems