Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum menghimbau kepada masyarakat Merauke agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan pembatasan sosial selama masa pandemi Covid 19. Dikatakan Kapolres Merauke bahwa Pandemi Covid 19 ini bukan terjadi di Indonesia saja, namun seluruh dunia. Oleh sebab itu kegiatan sosial hingga kegiatan pendidikan sekarang lebih diprioritaskan melalui virtual atau jaringan internet. “Untuk kita di Merauke walaupun menjadi peningkatan namun masyarakat sudah ada yang sadar diri dalam hal ini menyadari bahwa protokol kesehatan itu penting.

Meski sudah baik dan masyarakat sudah mengerti, namun tetap saja masih ada satu dua orang yang belum sadar akan penggunaan masker,” ungkapnya pada program patroli udara di Pro 1 LPP RRI Merauke belum lama ini. Kapolres mengungkapkan bahwa kepolisian sudah bersinergi dengan TNI, Polri, Satpol PP dan Satgas Covid untuk gencar menghimbau tentang hal ini. Tidak hanya himbauan, pihaknya juga rutin mengadakan kegiatan baksos dengan membagikan masker kepada warga Merauke serta pemeriksaan kesehatan.

Selain fokus dengan pencegahan Covid 19, pihaknya juga terus berupaya memberdayakan masyarakat di masa pandemi ini dengan melaksanakan pelatihan home industri di Polres Merauke. Pengamanan daerah juga tetap digencarkan dan secara bertahap aktifitas orang mabuk di jalanan sudah mulai berkurang. “Kita akan terus tingkatkan pelaksanaan patroli. Berikan informasi bila terjadi pelanggaran atau suatu tindak pidana kepada aparat kepolisian terdekat, karena beta ini kamu orang samua punya saudara,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans