Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Ini Cara Polresta Imbau Warga Taat Instruksi Walikota

Instruksi Walikota jayapura
Anggota patroli Polresta Jayapura Kota

JAYAPURA, – Patroli Tim gugus percepatan penanganan covid 19 Kota Jayapura yang rutin dilakukan tiap harinya, diwarnai keunikan berbeda.

Setiap kali melakukan patroli mobile Tim gugus Covid 19 selalu memberikan himbauan menggunakan pengeras suara agar masyarakat patuh akan instruksi Walikota Jayapura. Namun kali ini berbeda dengan hari sebelum, dimana Tim Gugus memberikan edukasi dengan memutar lagu Rap yang di nyanyikan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas bersama Epo D’Fenomeno, Demian Fitho, dan komedian Yewen.

Dalam Lagu yang berjudul Sa Pu Cinta DiLockDown mengisahkan pesan edukasi agar masyarakat patuh dengan instruksi Pemerihtah guna pencegahan penyebaran covid 19 di kota Jayapura.

Tidak sedikit masyarakat yang terpukau dengan aksi unik tim gugus penanganan covid Kota, yang memutar lagu Sa Pu Cinta DiLockDown, bahkan anak usia dini yang mendengar lagu tersebut pun ikut bernyanyi mengikuti lantunan lagu ciptaan Epo D’Fenomeno yang di nyanyikan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas.

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menurut himbauan menggunakan lagu itu agar mempublikasikan upaya pihak kepolisian dalam memberikan pengertian kepada masyarakat, mengingat untuk mengunggah masyarakat saat ini haruslah dilakukan dengan sekreatif mungkin agar masyarakat paham.

“Kalau himbauan terus menerus seperti yang dilakukan pada umumnya, masyarakat pasti jenuh bahkan bosan, oleh karena itu kami buat agar masyarakat nyaman dengan lagu itu, apabila dia (masyarakat red) menikmati maka dengan sendirinya akan patuh dengan pesan yang kami sampaikan,” bebernya.

Sementara itu diketahui Lagu dan Video Edukasi berjudul Sa PU Cinta DiLockDown yang di motori oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas bersama tim kreatif cukup membuming di tanah air Indonesia.

Tidak sedikit lagu dan video Sa PU Cinta DiLockDown ditonton jutaan pasang mata di tanah air Indonesia, termaksud diberitakan media masa baik di tingkat Lokal hingga nasional.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams