Pasific Pos.com
Papua Selatan

Wabup Minta Pertahankan Potensi Daerah

Para tamu undangan saat menghadiri acara syukuran dan serah terima (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE mengemukakan bahwa potensi yang dimiliki daerah ini benar-benar potensi yang dibutuhkan di masa depan bangsa bahkan negara lain.

Oleh sebab itu potensi yang ada harus terus dipertahankan dalam rangka mempersiapkan makanan yang dibutuhkan, tidak hanya di wilayah Papua saja tetapi juga di lingkup nasional bahkan hingga internasional.

Dengan demikian ketahanan pangan dapat dipertahankan, kebutuhan dapat dipenuhi bahkan diharapkan kita juga dapat memberikan makan kepada orang lain.

“Proses ini akan dikawal terus sebab kita tidak mempunyai sumber alam yang lain, seperti halnya di kabupaten lain yang memiliki sumber minyak, emas dan gas.

“Oleh sebab itu kita perlu melihat sumber alam yang ada di Merauke sebagai sumber pendapatan kita,”tukas Wabup pada acara serah terima dan syukuran purna tugas Kepala Dinas Peternakan dan Kehewanan Kabupaten Merauke, Ir.R.Bambang Dwiatmoko, M.Si di Gedung Kanol Sai kemarin.

Menurutnya, Kabupaten Merauke masih sangat membutuhkan tenaga-tenaga profesional di birokrasi dan secara spesifik yang berkaitan dengan potensi yang daerah ini miliki, terutama di sektor pertanian secara luas dan ini menjadi tugas kita bersama.

Salah satu contoh adalah sosok Ir.R.Bambang Dwiatmoko selaku mantan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang telah membuat program-program unggulan dalam hal peternakan sehingga mengalami peningkatan.

Artinya, Kabupaten Merauke tidak hanya menjadi kabupaten swasembada beras saja tetapi juga dalam hal ketahanan pangan termasuk 9 bahan pokok yang menjadi kebutuhan juga dapat terpenuhi.

“Sebab jika berbicara beras maka kita sudah swasembada dan kebutuhan daging juga sudah terpenuhi bahkan lebih, lalu kebutuhan sayur, telur, bawang, lombok dan lain sebagainya,”pungkas Wabup.

Artikel Terkait

Tetap Konsen Di Masa Pandemi, ‘Pojok Hukum Jadi Solusi Penyampaian Informasi Ke Masyarakat’

Arafura News

Nekad Buka Lewat Batas Waktu, ‘Pelaku Usaha Yang Bandel Diberi Peringatan’

Arafura News

Di Masa Pandemi, Disnaker Terima Enam Aduan Pekerja

Arafura News

Kunjungi Mapolres, Danrem Perkuat Sinergitas Dengan Polri

Arafura News

Bupati Minta Satgas Baru Tetap Pedomani Sumpah Prajurit

Arafura News

Kristian : Wajib Pajak Dapat Manfaatkan Layanan Perbankan

Arafura News

Bupati : Aksi Berbagi BNI Adalah Contoh Yang Baik

Pasific Pos

Bupati Minta Patroli Cegah Covid 19 Digencarkan

Arafura News

Brimob Dan Dishub Sinergi Lakukan Penyemprotan

Arafura News