Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Komisi II DPRP Dukung Ide Cemerlang Pemuda Papua dan PB Bergerak Dalam Bisnis

Ketua Komisi II DPR Papua, Mega M.F.Nikijuluw, SH didampingi Staf Ahli Komisi II DPR Papua, Sariyati Bei, SH.M.Si ketika foto bersama ratusan Pemuda-Pemudi Sorong di Hotel Vega Sorong. (Foto Tiara).

SORONG, – Ketua Komisi II DPR Papua bidang Perekonomian, Mega M.F. Nikijuluw, SH didampingi Staf Ahli Komisi II, Sariaty Bei, SH.M.Si menghadiri kegiatan Coaching dan peluncuran 21 produk binaan PT. Papua Mandiri Inspiratif (PMI), dengan thema “Peran Pemuda Papua Dalam Dunia Bisnis” yang berlangsung di Hotel Vega Sorong, Rabu (26/2/20).

Pada kegiatan tersebut dihadiri pula Staf Khusus Presiden Gugus Muda, Billy Mambrasar, Putri Tanjung yang juga merupakan Staf Khusus Presiden Gugus Muda, serta Vilta Lefaan, Founder KBLC Sorong dan Neil Aiwoy yang merupakan Direktur Eksekutif Papua Muda Inspiratif (PMI).

Papua Muda Inspiratif atau PMI adalah perusahaan venture capital yang didirikan oleh kaum muda atau anak-anak muda Papua dan dibangun khusus untuk memberikan investasi ke pengusaha-pengusaha muda Papua yang bertujuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Dimana kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih enam ratus orang anak muda yang berani berwiraswasta dengan mengandalkan potensi sumber daya alam Papua dan anak muda yang dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi komunitasnya.

Dihadapan ratusan kaum milenial Sorong, Direktur Eksekutif PT. Papua Muda Inspiratif, Neil Aiwoy menjelaskan jika Visi misi dari PMI adalah mendorong anak-anak muda Papua untuk dapat bersatu, bersinergi dan berkarya untuk kesejahteraan Tanah Papua dan Indonesia.

Juga menginspirasi, mendorong dan mengajak lebih banyak lagi anak muda Papua untuk dapat mengembangkan dirinya serta pendampingan orang tua untuk secara terus menerus mendorong dan memotivasi anak-anak untuk berkembang dan meningkatkan soft skill pemuda-pemudi Papua dengan menyediakan mentoring dan coaching yang berkelanjutan. Meningkatkan keterlibatan pemuda dan pemudi Papua dalam program-program pembangunan.

“Terdapat 28 program binaan dan program-program tersebut telah dibina melalui pelatihan yang dilaksanakan oleh Papua Muda Inspiratif (PMI),” kata Neil dihadapan ratusan pemuda-pemudi kota Sorong saat menyampaikan materi.

Artikel Terkait

Yunus Wonda Tegaskan, Lembaga DPRP Bukan Lembaga Ilegal

Tiara

Panja Komisi II DPR Papua, Gali pengalaman dari Dinas Peternakan NTT

Tiara

Lewat Audensi, Kanwil Kemenag Minta Dukungan DPR Papua

Tiara

Dalam Reses Ketua Komisi II, Warga Puncak Mengaku Tak Rasakan Otsus

Tiara

Ketidakpercayaan Antara Pemerintah Pusat dan Daerah Dinilai Masalah Utama Papua

Tiara

Tingkatkan Kebersamaan, Sekwan dan Anggota DPR Papua Beri Bantuan Hewan Qurban

Tiara

Reses di Keerom, Yunus Wonda Beri Bantuan Kepada Warga Jemaat Gidi El-Bethel Arso

Tiara

Yunus Wonda : Tidak Ada Regulasi Yang Mengharuskan Bupati atau Wabup OAP

Tiara

Reses di Dua Kampung, Yunus Wonda Serap Aspirasi

Tiara