Pasific Pos.com
Papua Selatan

Alfons : Fokus Perhatikan Kesejahteraan Petani

Ketua Bidang Pertanian, Perikanan dan Lingkungan Hidup BPC Hipmi Merauke, Alfons Y.R.Kawem (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Sebagai ketua Bidang Pertanian, Perikanan dan Lingkungan Hidup BPC HIPMI Merauke, Alfons Y.R.Kawem sangat fokus memperhatikan nasib para petani dalam hal ini petani milenial dimana sudah ada jalinan kerja sama dengan mereka. Khususnya untuk menyambut PON XX mendatang, menurutnya beras Merauke dapat dimanfaatkan mengingat Merauke dikenal sebagai lumbung beras dengan hasil yang berlimpah. Bahkan tidak hanya itu saja, pihaknya sangat berharap beras Merauke dapat didistribusikan hingga ke seluruh kabupaten dan kota di Papua.

“Untuk di daerah gunung saya akan berupaya memperjuangkan hal ini, saya dapat melalui keluarga, lewat HIPMI dan gereja. Pasalnya 9 bupati di daerah Pegunungan Tengah satu gereja dengan saya sehingga momen ini dapat digunakan untuk menjalin kerja sama dengan HIPMI,”jelasnya di Cafe Valentine belum lama ini. Lebih lanjut ia mengungkapkan, para petani yang ada di Kabupaten Merauke perlu terus didorong terutama di momentum PON XX yang menurutnya menjadi peluang yang sangat baik sehingga beras Merauke dapat didistribusikan ke seluruh Papua.

Ditambah lagi Merauke akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan PON sehingga akan semakin membuka peluang untuk beras Merauke. Ia mengaku menyaksikan sendiri para petani lokal khususnya asli Papua yang ada di sejumlah wilayah seperti Salor dan Wapeko , mereka ternyata sudah mulai menanam. “Jadi saya rasa jika petani Papua gencar dibina maka akan memiliki kemampuan dan bisa meraih kesejahteraan seperti petani pendatang lainnya,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Sejumlah Pejabat Publik Bertemu, Bahas Optimalisasi Pelayanan

Arafura News

Penyuluhan Terpadu Fokus Di Lima Distrik

Arafura News

Petani Wasur Keluhkan Bibit Yang Gagal Tumbuh

Arafura News

Ketika Wakil Rakyat Di Senayan Menyapa Petani Sayur Kota Rusa

Arafura News

Petani Sayur Ungkapkan Rasa Bahagia

Arafura News

Frederikus : Kekurangan Yang Ada Jadi Bahan Evaluasi Diri

Arafura News

Bupati Freddy Minta Tetap Tingkatkan Kerja Sama

Arafura News

Aksi Pencegahan Stunting

Arafura News

Wabup Apresiasi Panitia HUT Merauke

Arafura News