Pasific Pos.com
Papua Selatan

Penyuluhan Terpadu Fokus Di Lima Distrik

Wabup dan instansi terkait berfoto usai pembukaan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kabag Hukum Setda Kabupaten Merauke, Victor Kaisiepo mengemukakan bahwa tahun ini pihaknya fokus memberikan penyuluhan terpadu di lima distrik dimana kegiatan ini merupakan program rutin dan sudah dicetuskan sejak 2020 lalu. Hanya saja karena tahun lalu tengah marak dengan pandemi Covid 19 sehingga pihaknya tidak bisa melaksanakan dan baru kembali aktif tahun 2021.

“Jadi ketika new normal telah diberlakukan maka kita kembali memberikan penyuluhan dengan sasaran hanya lima distrik terdekat, yakni Eligobel, Ulilin, Anim Ha, Jagebob dan Muting. Memang kita masih batasi pada distrik yang terdekat dahulu mengingat saat ini masih dalam masa pandemi,”jelas Victor di ruang kerjanya kemarin. Lebih lanjut ia mengemukakan, untuk pembukaan kegiatan dipusatkan di aula kantor Distrik Eligobel tanggal 23 Maret lalu oleh wakil bupati.

Adapun sejumlah instansi yang dilibatkan antara lain kepolisian, pengadilan, kejaksaan, PMK dan BPN. Masing-masing instansi dalam penyuluhan tersebut menyampaikan sejumlah hal penting, baik yang terkait dengan tupoksi maupun program kegiatan yang tengah dijalankan. Banyak dari kalangan masyarakat yang menanyakan tentang kasus-kasus yang dihadapi terutama yang menyangkut kasus hukum dan persoalan tanah.

Artikel Terkait

Ketua DPRD Paparkan Pembentukan Tim Kurikulum Gotong Royong Kepada Stafsus Jokowi

Bams

Merauke Launching Petani Millenial

Bams

Sistem Kelistrikan PON XX di Merauke Siap 100 Persen

Bams

Sejumlah Pejabat Publik Bertemu, Bahas Optimalisasi Pelayanan

Arafura News

Alfons : Fokus Perhatikan Kesejahteraan Petani

Arafura News

Frederikus : Kekurangan Yang Ada Jadi Bahan Evaluasi Diri

Arafura News

Bupati Freddy Minta Tetap Tingkatkan Kerja Sama

Arafura News

Aksi Pencegahan Stunting

Arafura News

Wabup Apresiasi Panitia HUT Merauke

Arafura News