Pasific Pos.com
Papua Selatan

UKMI Al Kamil Unmus Fokus Realisasikan Program Kerja

Ketua Umum UKMI Al Kamil Unmus Periode 2019-2020, Herman Wansa (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Setelah resmi dilantik sebagai pengurus di lingkup UKMI Al Kamil Unmus maka Herman Wansa yang terpilih sebagai Ketua Umum UKMI Al Kamil Unmus Periode 2019-2020 beserta rekan-rekan pengurus lainnya berupaya untuk fokus merumuskan program kerja selama satu periode ke depan.

Beberapa kegiatan yang difokuskan antara lain milad Al Kamil yang ketiga dengan melaksanakan kegiatan gerakan menutup aurat (Gemar) belum lama ini lalu dilaksanakan pula malam bareng Al Kamil (Mabar) dengan tujuan memberikan suplemen keilmuan khususnya bagi pengurus UKM Al Kamil dalam hal ini mengenai keislaman.

“Program berikutnya adalah Al Kamil Sport yang dilaksanakan usai Mabar. Jadi lebih mengarah kepada aktifitas olahraga demi kebugaran jasmani para pengurus,”jelasnya kepada ARAFURA News kemarin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dirinya sebenarnya telah menjabat sebagai ketua untuk dua periode dan untuk periode yang sekarang ia berupaya bersinergi dengan kepengurusan yang baru serta tetap menjalin komunikasi yang baik dengan OKPI di luar kampus.

Pasalnya beberapa kegiatan memang dilakukan secara bersama sehingga akan semakin memperkuat hubungan yang lebih harmonis dengan OKPI lain.

Menurutnya, jika berbicara eksistensi diakui bahwa OKPI yang ada di luar kampus masih lebih familiar di kalangan masyarakat luas.

Oleh sebab itu dengan adanya sinergitas, pihaknya berharap kegiatan yang dilakukan oleh Al Kamil juga dapat diketahui dan dirasakan oleh masyarakat.

“Salah satu contoh saat menggelar talk show Gemar, kami mencoba merangkul teman-teman OKPI sehingga informasi yang diberikan dapat lebih meluas khususnya di kalangan mahasiswa itu sendiri. Alhamdulilah, yang datang pada kegiatan itu jumlahnya cukup banyak,”pungkas Herman.

Artikel Terkait

Kepedulian Pramuka Racana Unmus Saat Pandemi

Arafura News

Unmus Gelar Lomba Fisika Secara Online

Arafura News

Menikmati Masa Libur 14 Hari, ‘Dua Mahasiswi Unmus Ini Berbagi Cerita’

Arafura News

Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa Diharap Mampu Memahami

Arafura News

Iwan Sahudi: Google Classroom Lebih Mudah Diakses

Arafura News

Tanggapan Atas Kebijakan Kampus Libur 14 Hari

Arafura News

Hadiri Rapat Pembentukan Tim Gugus Penanganan Virus Corona

Arafura News

Pengabdian Dan Bakti Sosial Jurusan Pendidikan Matematika Di SMP Negeri Buti Merauke

Arafura News

Maria: Tetap Fokus Pada Program Kerja

Arafura News