Pasific Pos.com
Papua Selatan

Program Mega Berbagi, ‘Selesaikan Renovasi SD YPK Muli Merauke’

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib saat mengunjungi SD YPK Muli Kemarin (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib didampingi oleh Regional Head Bank Mega Makassar, Andrew Wongjaya mengunjungi SD YPK Muli Merauke yang menjadi sasaran renovasi melalui bantuan Program Mega Berbagi. Dalam kunjungan kemarin itu turut hadir perwakilan nasabah serta Ketua PSW YPK Kabupaten Merauke, Soleman Jambormias. ““Kami bangga sekali dapat berada di sini merasakan secara langsung semangat para pengajar dan juga siswa didik dalam proses belajar mengajar di bangunan baru sekolah yang telah selesai direnovasi melalui Program Mega Berbagi.” jelas KostamanT hayib.

Dijelaskan, Program Mega Berbagi sendiri merupakan donasi yang dikumpulkan melalui Tabungan Mega Berbagi dimana nasabah hanya menyisihkan 1% dari suku bunga yang diterima dan ditambah 1% lagi oleh Bank Mega. Bank Mega meyakini bahwa syarat mutlak dari membangun Papua yang begitu kaya akan sumber daya alam adalah adanya Sumber Daya Manusia yang mumpuni. “Jika kita dapat menyelenggarakan pendidikan di Papua dengan baik, maka Papua akan dapat mempercepat pembangunan di segala bidang dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Papua,” lanjut Kostaman.

Ia mengharapkan agar gedung ini dapat dipelihara dengan baik sehingga para siswa dapat belajar dengan lebih nyaman, untuk menuntut ilmu setinggi mungkin guna mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai untuk memajukan dan mengembangkan tanah Papua. Sementara itu Andrew Wongjaya mengemukakan, hingga awal bantuan diluncurkan, saat ini Bank Mega telah merenovasi dan membangun kembali 72 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. “Dari 72 sekolah yang kami bangun kembali, 6 di antaranya berada di Papua yakni Sorong, Manokwari (2 sekolah), Merauke, Sentani-Jayapura dan Timika,” jelas Andrew. Ke depannya Bank Mega masih akan mendata dan meneruskan pembangunan kembali bangunan sekolah yang kurang layak yang tersebar di seluruh Indonesia melalui Program Mega Berbagi untuk mewujudkan pemerataan pendidikan di tanah air.

Artikel Terkait

Halogen Hotel Pro Aktif Cegah Corona

Arafura News

Masuk Dalam Kepengurusan Pusat

Arafura News

Gandeng RKB, Loka POM Sosialisasi Informasi Keamanan Pangan

Arafura News

Dipercaya Menjadi MC Event Bergengsi Di Yogyakarta

Arafura News

Kementerian Agama Merauke Telah Laksanakan Seleksi Petugas Haji

Arafura News

Tokoh Agama Diminta Jangan Hanya Bicara Tapi Beri Contoh

Arafura News

Rapat Koordinasi Bersama Mitra Komisi IV DPR RI Libatkan Instansi Terkait

Arafura News

Dari Hasil Hearing, Komisi II DPR Papua Temui Banyak Masalah di Merauke

Tiara

Komitmen Kuat PT. Bio Inti Agrindo Untuk Standar Sawit Berkelanjutan Yang Lebih Baik

Arafura News