Pasific Pos.com
Papua Selatan

Puncak HUT 118 Merauke Berlangsung Aman

Bupati dan wabup saat menghadiri perayaan HUT (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi A. Ary Purwanto, Sik melalui Kasubbag Bin Ops AKP Isak Rumboy didampingi Kasat Sabhara dan seluruh anggota mengamankan kegiatan syukuran HUT Merauke ke – 118 tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Merauke, Senin malam lalu. Kapolres Merauke mendampingi Bupati Merauke, Forkopimda serta tamu undangan lainnya menghadiri kegiatan yang dipadati oleh ribuan warga masyarakat Merauke itu.

Kasubag Bin Ops menekankan kepada seluruh anggota pengamanan agar selalu bersinergi dengan unsur TNI dan Satpol PP dalam pelaksanaan pengamanan malam puncak HUT Merauke ke- 118 tahun. “Kita turunkan ratusan personil Polres Merauke, TNI, POM TNI dan Satpol PP dalam mengamankan kegiatan ini,”ujarnya. Sementara itu Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si menyampaikan bahwa sudah empat tahun pihaknya bekerja memimpin daerah ini, meskipun dengan keterbatasan yang ada namun selalu berupaya membangun sesuai kemampuan.

Menurutnya Merauke butuh kebersamaan dalam bingkai izakod bekai, izakod kai, satu hati satu tujuan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Merauke, kepada TNI Polri dan seluruh stake holder karena hingga saat ini Kabupaten Merauke masih tetap aman, tentram, damai dan tenang. “Jika di tempat lain orang tidur mencekam atau merasa takut, di Merauke justru sangat damai sehingga menjadi istana cinta kasih dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Merauke adalah NKRI, tapal batas negara, itu bukti dan itu nyata, mari kita jaga negeri Anim Ha ini, jaga NKRI serta jaga adat istiadatnya.

“Hormati hutan ini, hargailah yang punya negeri ini. Mari kita sukseskan Pilkada Bupati dan PON XX di Papua khususnya di Merauke,”ungkapnya. Sekedar diketahui, acara diawali dengan laporan Ketua Panitia HUT Merauke ke – 118 tahun Drs. Rama Dayanto dilanjutkan doa lintas agama, peniupan lilin ultah, pemotongan kue ulang tahun, pesta kembang api, penyerahan pigam penghargaan oleh BPKP kepada Bupati Merauke, launching penggunaan Noken setiap Hari Kamis, launching aplikasi informasi Kabupaten Merauke dan hiburan rakyat.

Artikel Terkait

Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah Terus Berbagi Di Tengah Covid-19

Arafura News

Di Tengah Pandemi, Hasjrat Toyota Bagi-Bagi Sembako

Arafura News

Paguyuban Keluarga Jember Bantu Sembako

Arafura News

Lanud J.A.Dimara Bagi Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Arafura News

Beras Merauke Kembali Dikirim Keluar Daerah

Arafura News

Bupati : Petani Adalah Pahlawan Pangan

Arafura News

Bupati Gencar Promosi Pertanian Merauke

Arafura News

Sambut Ramadhan Selama Social Distancing

Arafura News

Peran BPJS Kesehatan Di Balik Covid 19 Serta Kemudahan Layanan

Arafura News