Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Papua Selatan

Yang Terbaru Dari Si Penggagas Home Industri Kota Rusa

Polres-Merauke
Kapolres saat menunjukkan biji matoa yang akan diolah (foto:iis)

“AKBP Ir.Untung Sangaji Akan Luncurkan Olahan Coklat Kacang Matoa”

MERAUKE,ARAFURA,-Inovasi seorang AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum seakan tidak pernah berhenti, seiring dengan masa tugasnya di Merauke yang sudah memasuki 5 bulan lebih, selama itu pula ia terus melahirkan berbagai terobosan demi menolong masyarakat di wilayah kerjanya. Wajar, karena pria berkulit hitam manis ini memang dikenal sebagai sosok yang sangat peduli kepada lingkungan sekitarnya dan jabatan sebagai seorang Kapolres yang melekat padanya saat ini semakin menumbuhkan semangatnya untuk konsisten dengan gagasan-gagasan brilian.

Setelah sukses membina warga asli Papua dalam home industri pembuatan kancing baju batok kelapa dan VCO, dua terobosan terbarunya yang akan segera menyusul adalah budidaya ikan bandeng untuk bahan pembuatan bandeng presto dan yang terbaru coklat kacang matoa. Untung Sangaji memang jeli dalam melihat prospek terutama yang dapat mengandalkan hasil alam dari tanah ini.

“Setelah berhari-hari melakukan pengujian dengan biji matoa maka tidak lama lagi, saya selaku Kapolres Merauke akan mengolah biji tersebut menjadi produk coklat yang yang akan menghiasi kacang matoa. Pastinya nikmat sekali dan terbaik for katong samua,”jelas Untung Sangaji saat ARAFURA News mewawancarainya kemarin.

Kapolres yang disegani ini menegaskan bahwa sebagai seorang polisi sudah seharusnya tidak berhenti untuk berkarya dan membantu masyarakat. Banyak cara yang dapat dilakukan namun dengan catatan, tidak boleh mengesampingkan tugas sebagai aparat karena bertanggung jawab kepada negara. Hal-hal inilah yang coba ia tularkan kepada anggotanya yang memiliki potensi dan mau untuk bekerja. Kembali kepada produk terbaru coklat kacang matoa yang akan ia luncurkan, Untung Sangaji tetap akan memberdayakan masyarakat sehingga mereka juga dapat memperoleh penghasilan dari produk ini.

Selain masyarakat, ia akan memberdayakan organisasi Bhayangkari serta mengaktifkan lagi koperasi milik Polres sehingga semua jenis produk dapat dipasarkan lewat koperasi. Ia memang gencar mengolah aneka produk yang dapat dijadikan oleh-oleh khas dari Merauke . Coklat dengan campuran biji matoa ini diharapkan dapat menjadi salah satu produk yang diminati bahkan unggulan mengingat buah matoa cukup banyak di Papua. “Apalagi akan diadakan event besar di daerah ini sehingga diharapkan semakin banyak pengunjung yang datang dan ketika kembali tentengan mereka juga akan bertambah dengan aneka oleh-oleh yang kita buat nanti,”pungkas Untung Sangaji.(IIS)

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News