Pasific Pos.com
Papua Selatan

Nur Afiah: Osis Adalah Wadah Aspirasi

Proses pemilihan ketua Osis SMPT Ibnu Sina (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- SMPIT Ibnu Sina belum lama ini melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS yang berlangsung meriah dan seru karena ada jumlah suara yang sama. Tentunya proses pemilihan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu sarana edukasi terhadap siswa tentang pentingnya menjunjung demokrasi sejak usia sekolah.

Nur Afiah, S.P selaku Guru PKN kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa Osis merupakan wadah aspirasi bagi siswa siswi khususnya di lingkup SMPIT Ibnu Sina sebagai pembelajaran pentingnya berorganisasi menjadi pemimpin muda untuk masa depan serta bagi para siswa untuk bertukar pikiran.

Antusias dan semangat para siswa ketika mengetahui akan dilakukan pemilihan pengurus OSIS sangat tinggi. Selama 4 hari sekolah langsung membentuk tim pemilihan raya (Pemira) guna mensukseskan agenda tersebut.

Dari seluruh SMPIT Ibnu Sina akhirnya terpilih 3 pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS dimana mereka melakukan kampanye di hadapan teman-temannya dan para guru agar dapat meraih suara. Setelah kampanye maka pada 15 Februari 2020, ketiga paslon melanjutkan perjuangan dengan penyampaian visi misi dan program unggulan masing-masing.

Sesi ini berlangsung meriah dan disambut dengan penuh semangat oleh para pendukung setiap paslon. Akhirnya seluruh tahapan diakhiri dengan pemberian suara kepada paslon dengan cara pencoblosan dan suara langsung dihitung oleh Tim Pemira.

Ternyata jumlah suara antara paslon nomor 2 dan nomor 3 sama sehingga Tim Pemira harus membentuk tim musyawarah khusus guna menentukan siapa yang berhak menjadi ketua dan wakil ketua OSIS. Akhirnya musyawarah tersebut memutuskan bahwa nomor urut 3 yang menjadi ketua dan wakil ketua atas nama Ahmad dan Maulana dari kelas 8 Damaskus SMPIT Ibnu Sina. Ia berharap siswa yang berhasil terpilih dapat menjalankan amanah dan bertanggung jawab.

Artikel Terkait

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMPIT Ibnu Sina Gelar Raker

Arafura News

New Normal Di Dunia Pendidikan Harus Dijalankan Secara Hati-Hati

Arafura News

Buka Pendaftaran, SMPIT Ibnu Sina Manfaatkan Fasilitas Online

Arafura News

Di Tengah Pandemi, SMPIT IBNU SINA Tetap Hidupkan Bulan Ramadhan

Arafura News

Siswa SMPIT Ibnu Sina Belajar Lewat Google Class Room

Arafura News

Harus Belajar Di Rumah, Siswi SMP Ini Merasakan Suasana Yang Berbeda

Arafura News

Cegah Corona, SMPIT Ibnu Sina Beri Edukasi Sejak Dini

Arafura News

Pengabdian Dan Bakti Sosial Jurusan Pendidikan Matematika Di SMP Negeri Buti Merauke

Arafura News

Dua Siswa Ini Beri Pendapat Tentang SMPIT Ibnu Sina

Arafura News