Pasific Pos.com
Papua Selatan

Usung Program Khataman Al Qur-an, SMAIT Ibnu Khaldun Libatkan Seluruh Elemen

Peserta khataman saat mengikuti kegiatan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-SMAIT Ibnu Khaldun belum lama ini menggelar kegiatan khataman Al Qur’an yang diikuti oleh para siswa, dewan guru dan orang tua siswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebulan sekali oleh SMAIT Ibnu Khaldun yang merupakan lanjutan dari tingkatan sekolah SMPIT Ibnu Sina. Pada tahun ajaran 2020/2021 memang sudah dibuka level SMAIT dengan nama SMAIT Ibnu Khaldun dimana pada angkatan pertama sudah menerima 16 siswa. Namun untuk tempat belajar SMA ini masih menggunakan gedung sekolah SMPIT Ibnu Sina.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAIT Ibnu Khaldun, Tri Hadjrah Romdhiah kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa program khataman ini merupakan ciri khas dari Sekolah Islam Terpadu di level SMA agar anak-anak dapat mengkhatamkan Al Qur’an sebulan sekali. Untuk mencapai tujuan ini para guru berupaya menciptakan suasana lingkungan sekolah yang mendukung agar anak-anak menjadi terbiasa dengan dakwah Al Qur’annya sebanyak 30 juz dalam waktu 1 bulan. Program kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahim keluarga besar oleh SMAIT Ibnu Khaldun karena tidak hanya diikuti oleh para siswa saja tetapi juga seluruh dewan guru dan para orang tua. Dengan demikian seluruh elemen yang ada di SMA ini dapat berpartisipasi dalam mensyiarkan semarak Al Qur’an. “Kegiatan ini juga menjadi penyemangat bagi semua unsur yang ada di SMAIT Ibnu Khaldun agar berlomba-lomba mengkhatamkan Al Qur’an setiap bulan,”ujar wanita yang akrab disapa Ustadzah Diah ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya gencar melakukan pendampingan kepada siswa dan para guru dalam menciptakan suasana lingkungan sekolah agar semakin semarak dengan bacaan Al Qur’an. Ia berharap melalui kegiatan tersebut maka dapat mensyiarkan Al Qur’an dan masyarakat muslim lainnya juga dapat ikut serta di waktu-waktu mendatang. “Insya allah kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap bulan pada pekan ketiga, dalam hal ini dilakukan pada Hari Jumat pagi,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Sambut Hari Pahlawan, Para Siswa Ikut Lomba Secara Online

Arafura News

Bidik Dua Distrik Delapan Pantai, SMPIT Ibnu Sina Siap Menyambut Sumpah Pemuda

Arafura News

Empat Siswa SMPIT Ibnu Sina Dapat Beasiswa Dari BRI

Arafura News

Kombinasi Daring Dan Luring Jadi Solusi

Arafura News

SMPIT Ibnu Sina Gencar Lakukan Pengembangan

Arafura News

Guru SMPIT Ibnu Sina Gencar Berburu Ilmu

Arafura News

Tahun Ajaran Baru Ala SMPIT Ibnu Sina

Arafura News

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMPIT Ibnu Sina Gelar Raker

Arafura News

New Normal Di Dunia Pendidikan Harus Dijalankan Secara Hati-Hati

Arafura News