Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tahun Ajaran Baru Ala SMPIT Ibnu Sina

SMPIT Ibnu Sina
Kepsek SMPIT Ibnu Sina saat memeriksa suhu badan siswi (Foto:iis)
‘Dari Belajar Daring Hingga Kunjungan Guru’

 

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Sina, Alif Friendy Kurniawan mengemukakan bahwa terkait dengan kabar baik yang telah diterima oleh semua sekolah tentang berlangsungnya tahun ajaran baru sejak 13 Juli 2020 dan edaran dari pihak dinas terkait juga sudah diterima dimana sudah sangat jelas memberikan pedoman kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Merauke khususnya di wilayah kota bahwa proses pembelajaran akan dilakukan pada 20 Juli 2020 maka sebelum pembelajaran dilaksanakan, waktu yang ada digunakan untuk mensosialisasikan dan mengkondisikan para siswa karena proses yang akan dilalui berbeda dengan pembelajaran pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam hal ini SMPIT Ibnu Sina menerapkan beberapa mekanisme, antara lain melalui daring, luring dan guru kunjungan. Untuk daring sudah dilakukan persiapan dengan beberapa aplikasi yang ada begitupun untuk luring juga sudah dilakukan simulasi dengan para siswa dan testing terkait dengan pembelajaran daring. Sedangkan untuk guru kunjungan pihaknya sudah melakukan kunjungan ke rumah siswa beberapa waktu lalu. Ia berharap dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan maka upaya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa tetap berjalan dan juga sebagai ladang amanah agar proses pendidikan tetap dapat berjalan dalam kondisi apapun.

“Perbedaan yang dirasakan tidak hanya karena adanya Covid 19 tetapi juga mekanisme teknis yang dikeluarkan oleh dinas dan sejalan pula dengan hasil rapat kerja kita dimana para guru, siswa dan orang tua diharapkan dapat beradaptasi dan melakukan percepatan dua kali lipat dibandingkan waktu sebelumnya. Sebab selama proses pembelajaran kelompoknya menjadi lebih kecil dan waktunyapun sangat terbatas,”ujar Alif. Langkah tersebut dilakukan demi kebaikan semua pihak khususnya pada siswa sehingga mendapatkan manfaat dari proses pembelajaran yang harus tetap berjalan.

Artikel Terkait

Empat Siswa SMPIT Ibnu Sina Dapat Beasiswa Dari BRI

Arafura News

Kombinasi Daring Dan Luring Jadi Solusi

Arafura News

SMPIT Ibnu Sina Gencar Lakukan Pengembangan

Arafura News

Guru SMPIT Ibnu Sina Gencar Berburu Ilmu

Arafura News

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMPIT Ibnu Sina Gelar Raker

Arafura News

New Normal Di Dunia Pendidikan Harus Dijalankan Secara Hati-Hati

Arafura News

Buka Pendaftaran, SMPIT Ibnu Sina Manfaatkan Fasilitas Online

Arafura News

Di Tengah Pandemi, SMPIT IBNU SINA Tetap Hidupkan Bulan Ramadhan

Arafura News

Siswa SMPIT Ibnu Sina Belajar Lewat Google Class Room

Arafura News