Pasific Pos.com
Papua Selatan

Guru SMPIT Ibnu Sina Gencar Berburu Ilmu

Guru SMPIT Ibnu
Sertifikat yang diperoleh dua guru (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Para tenaga pendidik yang ada di lingkup SMPIT Ibnu Sina terus meningkatkan kemampuan diri dengan tidak pernah lelah untuk berburu ilmu meskipun harus diperhadapkan dengan kondisi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini. Guru-guru dari sekolah yang sangat diminati ini terus mengupgrade diri dengan segala kemampuan yang ada dan bekal ini digunakan untuk mampu mendampingi anak-anak dalam proses belajar, sekaligus mendapatkan pengalaman serta menciptakan suasana belajar yang semangat dan menarik.

“Kami ingin jadi manusia terbaik sebagaimana pesan Nabi kami, sebaik-baik kalian adalah yang belajar dan mengajarkannya,”ujar Taufik Iriawan dan Tiana Anggun Pramida, dua orang guru yang berhasil mendapatkan sertifikat dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) usai mengikuti pelatihan secara online bertema “Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris Yang Kreatif Dalam PJJ”. Pelatihan tersebut telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan merupakan salah satu kegiatan dalam rangka milad JSIT yang ke-17. Dua guru yang berpartisipasi tersebut saat ini aktif mengajar di kelas 7 dan 9.

Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Sina, Alif Friendy Kurniawan mengemukakan bahwa pelatihan yang diikuti dua gurunya itu merupakan upaya dari pihak sekolah untuk menciptakan suasana pembelajaran khususnya Bahasa Inggris di tengah kondisi pandemi Covid 19 dimana proses belajar tidak semuanya dapat berlangsung secara tatap muka. Namun begitu media daring masih dapat dijadikan sarana untuk belajar.

Oleh sebab itu para guru harus mengupgrade dirinya sehingga dapat menciptakan suasana yang lebih kreatif dalam mengajarkan Bahasa Inggris. “Sebab proses belajar daring sangat berbeda kreatifitasnya dengan belajar tatap muka sehingga guru kami mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh JSIT dengan tujuan agar guru tetap konsisten mendampingi anak-anak belajar meskipun di tengah kondisi pandemi Covid 19 seperti sekarang,”pungkas Alif.

Artikel Terkait

Empat Siswa SMPIT Ibnu Sina Dapat Beasiswa Dari BRI

Arafura News

Kombinasi Daring Dan Luring Jadi Solusi

Arafura News

SMPIT Ibnu Sina Gencar Lakukan Pengembangan

Arafura News

Tahun Ajaran Baru Ala SMPIT Ibnu Sina

Arafura News

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMPIT Ibnu Sina Gelar Raker

Arafura News

New Normal Di Dunia Pendidikan Harus Dijalankan Secara Hati-Hati

Arafura News

Buka Pendaftaran, SMPIT Ibnu Sina Manfaatkan Fasilitas Online

Arafura News

Di Tengah Pandemi, SMPIT IBNU SINA Tetap Hidupkan Bulan Ramadhan

Arafura News

Siswa SMPIT Ibnu Sina Belajar Lewat Google Class Room

Arafura News