Pasific Pos.com
Papua Selatan

SMPIT Ibnu Sina Gencar Lakukan Pengembangan

SMPIT Ibnu Sina cegah corona
Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Sina, Alif Friendy Kurniawan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala SMPIT Ibnu Sina, Alif Friendy Kurniawan mengemukakan bahwa SMPIT Ibnu Sina dengan usianya yang sudah menginjak 3 tahun terus melakukan berbagai inovasi dan pengembangan-pengembangan. Saat ini sekolah tersebut tengah menjalani proses untuk memasuki usia yang keempat dan sudah meluluskan satu angkatan. “Alhamdulilah lulusan kita termasuk lulusan terbaik dan berhasil masuk ke sejumlah SMA dan pondok pesantren yang bonavide dan ternama hingga di luar daerah seperti Yogyakarta dan Jakarta.

Ada pula yang masuk di beberapa sekolah lanjutan di Kota Merauke,”jelas Alif. Ia menambahkan, SMPIT Ibnu Sina saat ini juga tengah melakukan upaya penambahan fasilitas belajar berupa gedung sekolah yang sudah memasuki tahap kedua. Pengerjaan sudah mencapai 70% dan akan diselesaikan hingga akhir Agustus sehingga sudah bisa digunakan. Proses pembangunan gedung baru masih terus berjalan hingga benar-benar rampung dimana sesuai target direncanakan akhir bulan ini. Dana yang dibutuhkan juga sangat besar sehingga pihaknya sangat mengharapkan semua pihak untuk dapat mensuport pengembangan sarana fisik yang ada di SMPIT Ibnu Sina.

Pendanaan sendiri merupakan hasil kerja keras dari Yayasan Assalam Merauke sehingga dapat membantu pengembangan di SMPIT Ibnu Sina. Sekolah ini juga ikut berkontribusi dengan mempromosikan sekolah kepada pihak donatur yang ada di luar Papua. Meskipun jumlahnya tidak besar namun pihaknya optimis bahwa upaya yang dilakukan setidaknya dapat membantu pengembangan sarana fisik di SMPIT Ibnu Sina. Selain itu komite sekolah juga ikut berperan baik materi maupun non materi.

Selain pengembangan fisik, sekolah juga berupaya meningkatkan kualitas para guru dengan mengikuti sejumlah pelatihan. Sedangkan untuk para siswa, sekolah telah meluncurkan program literasi dan program tabungan qurban. Khusus untuk program literasi merupakan bentuk dukungan sekolah kepada pemerintah dalam menumbuhkan minat baca anak.

Artikel Terkait

Empat Siswa SMPIT Ibnu Sina Dapat Beasiswa Dari BRI

Arafura News

Kombinasi Daring Dan Luring Jadi Solusi

Arafura News

Guru SMPIT Ibnu Sina Gencar Berburu Ilmu

Arafura News

Tahun Ajaran Baru Ala SMPIT Ibnu Sina

Arafura News

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMPIT Ibnu Sina Gelar Raker

Arafura News

New Normal Di Dunia Pendidikan Harus Dijalankan Secara Hati-Hati

Arafura News

Buka Pendaftaran, SMPIT Ibnu Sina Manfaatkan Fasilitas Online

Arafura News

Di Tengah Pandemi, SMPIT IBNU SINA Tetap Hidupkan Bulan Ramadhan

Arafura News

Siswa SMPIT Ibnu Sina Belajar Lewat Google Class Room

Arafura News