Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi Berita Hoax Tentang Sekda Papua

Keerom – Berkembangnya isu seputar Sekretaris Daerah (Sekda) Papua yang santer diperbincangakan di masyarakat saat ini sangat rentan menghadirkan konflik ditambah dengan adanya oknum yang menyebarkan berita-berita hoax yang meresahkan Masyarakat.

Terkait dengan itu banyak tokoh Papua yang berusaha dengan cepat meredam isu tersebut dengan menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan lebih cerdas dalam menerima informasi yang beredar.

Banifasius Moenda ketua LMA kabupaten Keerom juga sebagai anggota DPRD kabupaten Keerom sangat menyesalkan adanya oknum yang menyebarkan berita hoax, ia mengimbau untuk tetap tenang dan jangan termakan isu tersebut.

“Masyarakat Papua jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax yang tidak jelas sumbernya”jelas Moenda, Jumat (5/3/2021).

Masyarakat Papua, kata Moenda harus tetap taat dan patuh dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat karena itu sudah sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku.

“Langkah-langkah yang diambil pemeritah pusat sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia ini”tegasnya

Dia mengimbau masyarakat Papua harus tetap tenang karena pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah melakukan kordinasi terkait polemik ini.

“Untuk itu jangan terpengaruh dan termakan isu dengan berita-berita hoax karena itu sangat merugikan kita semua kedepannya”harapnya

Artikel Terkait

Tugas Sekda Flassy Berakhir

Bams

Senin, Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori

Bams

Sekda: PON XX Papua Harus Sukses

Bams

Sekda Papua Kumpulkan para Asisten dan Kepala OPD

Bams

Jabatan Sekda Papua Diserahterimakan Dari Doren kepada Dance

Bams

15 Maret, Sertijab Sekda Papua

Bams

Terkait Polemik Pelantikan Sekda, DPR Papua Minta Masyarkat Tetap Tenang

Tiara

Ketua Wilayah Adat Lapago : Stop Provokasi dan Sebarkan Hoax tentang Sekda Papua

Jems

Terkait Pelantikan Dua Sekda, Pemprov Papua dan Pemerintah Pusat Dinilai Tidak Harmonis

Tiara