Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Kembali Datangi Sekretariat PDIP, ini yang Dilakukan Hana Hikoyabi

Hana Hikoyabi didampingi suami Marthen Sarwom ketika menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Jayapura kepada Ketua Bappilu DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Ismail Mambi di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Sabtu (27/4/2024).

 

 

Sentani- Hana Hikoyabi kembali mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jayapura, Sabtu (27/4/2024).

Berbeda dari sebelumnya, kedatangan Hana Hikoyabi bersama suami Marthen Sarwom kali kedua ini untuk mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Jayapura.

Diketahui, sebelumnya pada Sabtu (20/4/2024) Hana Hikoyabi mengambil formulir di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Jayapura.

“Formulir pendaftaran PDIP sudah dipenuhi dan sekarang saya datang untuk mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Jayapura,” ungkap Hana Hikoyabi usai menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Sabtu (27/4/2024) sore.

Dikatakan, semua syarat – syarat dalam berkas pendaftaran tersebut sudah ia lengkapi termasuk ijazah SD hingga S-3 serta photo juga dikembalikan dan berkas pendukung lainnya.

“Jika masih ada berkas pendaftaran yang kurang bisa diberitahukan sehingga kami akan melengkapinya,” harap Hana.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran di PDIP, langkah selanjutnya yang akan ia lakukan adalah mengambil formulir pendaftaran di partai lain.

“Saat ini saya tunggu partai Demokrat. Kalau buka, saya akan daftar termasuk Gerindra juga. Karena komunikasi dengan Ibu Yani sudah berjalan dan dijadwalkan dibuka tanggal 1 Mei,” terangnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Ismail Mambi mengatakan Hana Hikoyabi merupakan bakal calon Bupati Jayapura ke dua (2) yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran.

“Beliau orang ke-2 yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran. Bila sebelumnya pak Alpius Toam, kini Ibu Hana dan kami masih menunggu lainnya,” sebut Mambi.

“Sementara untuk mekanismenya, masih sama dengan lainnya yakni, setelah diverifikasi kemudian dilakukan pemetaan lalu penjaringan di DPD PDIP Provinsi,” jelas Mambi.

 

Artikel Terkait

Gelar Baku Timba Fest Session Dirgantara, Danlanud: Saya Ingin Lanud Bisa Memberi Manfaat untuk Sekelilingnya

Jems

Hadir Bersama di Sekretariat DPD PDIP Papua, Alpius Toam: Kami Sepakat Maju Bersama

Jems

Ikuti Tahapan di DPD PDIP Papua, Giri Wijayantoro Optimis Dapat Rekomendasi

Jems

Sosok Benyamin Arisoy di Mata Irjen Fakhiri: Beliau Sederhana dan Bertanggungjawab Dengan Tugas yang Diberikan Pimpinan

Jems

NasDem Papua Tutup Pendaftaran, Herlin Monim: Setelah ini Kita Lakukan Pleno dan Meneruskan Ke DPP

Jems

Mathius Awoitauw Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur Papua di DPW Nasdem

Jems

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur, Paulus Waterpauw: Saya Ingin ada Perubahan Kesejahteraan di Papua

Jems

Datangi DPW Nasdem, BMD Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur Papua

Jems

Ambil Formulir Pendaftaran di 7 Partai, Bacawabup Supardi: 5 Diantaranya Sudah dikembalikan

Jems