Pasific Pos.com
Info Papua

Fornas Palembang, Papua Sementara Raih Empat Medali

Palembang – Pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI 2022, di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), mulai bergulir. Kontingen Provinsi Papua langsung tancap gas di hari pertama penyelenggaraan olahraga rekreasi tingkat nasional tersebut dengan meraih empat medali (2 emas, 1 perak dan 1 perunggu) dari induk olahraga (Inorga) Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) serta Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina).

“Sampai dengan pukul 18.00 WIB, kontingen Papua sudah 4 medali. Dan masih berpeluang raih medali di tarik tambang yang sementara bergulir”. “Kita berpeluang raih dua emas di nomor induk olahraga tarik tambang. Dimana unuk putra kita sendiri sudah meraih emas tiga kali berturur-turut,” tegas Sekretaris Kormi Papua, Simson Rumbiak, Sabtu (2/7/2022).

Sementara itu, 2 medali emas untuk kontingen Papua disumbang Joko Purnomo di kategori Men Fitness serta Yofanli Ratu di Men Sport Model. Medali perak Oleh Rudy Lewakabessy di kategori Bodybuilding 45th (binaraga usia diatas 45 tahun). Sementara perunggu disumbang Jovanli di kategori Dagongan Putra.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menyampaikan, penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI 2022 Sumatera Selatan mencetak sejarah dengan keikutsertaan peserta terbanyak yakni 11.000 peserta lebih.

Dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya, jumlah 11.000 lebih kontingen yang telah mendaftar merupakan jumlah angka peserta terbanyak dalam penyelenggaraan FORNAS di Indonesia.

Deputi Isnanta sampaikan rasa bangga dan terima kasih serta ucapan apresiasi mewakili pemerintah kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Sebagai wakil pemerintah, saya sebelumnya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas persiapan baik dari daerah peserta dari 34 provinsi, dan tuan rumah Sumatera Selatan khususnya Palembang,” ujar Isnanta.

Dari 10.000 peserta kontingen yang ditargetkan awal, kini jumlah peserta kontingen yang terdaftar sudah melebih target mencapai lebih dari 11.000 peserta yang berasal dari 34 provinsi.

Raden Isnanta menilai gelaran ini akan mengundang gegap gembita masyarakat menyambut FORNAS. Karena itu Raden Isnanta mengingatkan agar masyarakat Palembang dan sekitarnya boleh bergembira namun tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindari dari kemungkinan terpapar Covid 19.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Apresiasi Pemberian Beasiswa Selandia Baru

Bams

Pimpin Upacara HUT RI, Lukas Enembe: Papua Harus Lebih Maju

Bams

Pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih Dari Timur Papua Untuk Indonesia

Bams

Pemprov Papua programkan donor untuk pastikan ketersediaan Stok Darah

Bams

2.950 Tenaga Honorer Papua lolos Verifikasi dan Validasi

Bams

PAD Papua 2022 Sudah Lebih dari Target

Bams

Temu Media, OPD Bidang Kesehatan Paparkan Kemajuan Pembangunan Papua

Bams

Pencegahan Korupsi Berkelanjutan, KPK Kembali Gelar SPI 1 Juli 2022

Bams

Yulce Enembe Dilantik Sebagai Dewan Kehormatan PMI Papua

Bams