Pasific Pos.com
Info Papua

Sekda: PON XX Papua Harus Sukses

2905217
Sekretaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy

Jayapura – Sekretaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy menegaskan bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua harus berjalan sukses.

Penegasan itu disampaikannya kepada wartawan usai melakukan rapat bersama tim anggaran dan PB PON di Jayapura, Jumat, (28/5/2021).

tadi rapat bersama PB PON dan tim anggaran, PON ini harga diri Negara, sehingga kita harus sukseskan event Nasional empat tahunan tersebut, kata Sekda.

Menurutnya, pemerintah Provinsi Papua terus melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat terkait proposal PON yang sudah diajukan beberapa waktu lalu.

Kita koordinasi terus dengan pusat soal anggaran PON, kita harap presiden bisa membantu Papua, ujarnya.

Sekda berharap seluruh pengurus PB PON, baik ditingkat Provinsi dan Sub PB PON di tingkat kabupaten/kota untuk sama-sama komitmen mensukseskan event olahraga empat tahunan ini.

“Mari kita kerja dengan serius, tidak boleh ada sekat-sekat atau kelompok-kelompok apalagi perbedaan. Kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik, untuk melayani semua orang yang datang. Kita juga harus berusaha dengan baik karena ini merupakan PON pertama kali dilakukan di bagian Indonesia timur khususnya di tanah Papua,” tandasnya.

Sekda menambahkan, dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan, kami pastikan kepada para seluruh kontingen, jangan takut dan ragu datang ke Papua, karena Papua aman dan Papua masih dalam bingkai NKRI.

Artikel Terkait

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Venue Panjat Tebing PON Papua Berstandar Internasional

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Dinas PUPR Papua Siap Kerjakan 4 Venue Temporari PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Siapkan Pergeseran Anggaran, PB PON dan Sub PB Kabupaten Jayapura Gelar Rakor

Bams

Yunus Wonda: Jangan Terprovokasi Dengan Polemik Duta dan Ikon PON

Bams

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams

Kewenangan Sub PB PON Diserahkan

Bams