Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ketika Duta Kedai Kopi Bicara, Di Momen Hari Kopi Sedunia

Duta Kedai Kopi, Franky Wohel saat menyimak penjelasan salah satu Petugas Seduh Kopi (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Peringatan Hari Kopi Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2020 lalu tentunya disambut dengan penuh antusias oleh seluruh pecinta kopi yang ada di seluruh dunia. Tentunya tidak hanya sebatas perayaan tahunan, namun momentum tersebut mampu memberikan makna dan kesan tersendiri dimana kopi sudah semakin mendunia dan memiliki penggemar dari berbagai kalangan. Berbicara tentang Hari Kopi tentu tidak lengkap rasanya tanpa mendengarkan statement dari sosok pemuda Kota Rusa, Franky Wohel yang saat ini memang ditunjuk sebagai Duta Kedai Kopi.

Menurut Franky, sebagai duta ia memiliki harapan besar agar masyarakat luas semakin mengetahui tentang manfaat kedai kopi yang tidak hanya sebagai tempat berkumpul tetapi juga wadah representatif agar semakin banyak orang yang mengenal berbagai sajian kopi khususnya di Kota Merauke. “Jadi yang awalnya datang hanya sekedar nongkrong dan memesan minuman lain lambat laun mau mencoba kopi juga. Atau yang awalnya hanya sekedar janjian ketemu dengan teman di kedai kopi lalu diajak ngopi bareng, lama kelamaan jadi menyukai kopi bahkan ketagihan nongkrong di kedai kopi,”jelasnya kepada ARAFURA News di Warkop New Rahmat Jumat lalu.

Menurut Franky, jika seseorang ingin mengetahui dan mengenal lebih mendalam tentang kopi maka akan lebih baik jika sering mengunjungi kedai kopi. Dalam arti, mengenal lebih banyak berbagai jenis kopi dalam hal ini kopi asli atau kopi yang benar-benar terbuat dari biji kopi. “Mungkin kalau orang hanya mendengar saja tentu tidak akan paham kopi yang sebenarnya itu seperti apa dan bagaimana orang mau tahu jika tidak membudayakan nongkrong di kedai atau warkop. Jadi bisa melihat langsung ketika barista meracik kopi pesanan bahkan bisa bertanya,”pungkas pemuda yang juga penyiar dan brand ambassador ini.

Artikel Terkait

Rayakan Hari Kopi Di Tengah Pandemi

Arafura News