Pasific Pos.com
Papua Selatan

Rayakan Hari Kopi Di Tengah Pandemi

Owner Warkop New Rahmat Sekaligus Petugas Seduh Kopi Merauke, Faisal Munawir (foto:iis)
‘Petugas Seduh Kopi Merauke Gelar Promo Khusus’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka memperingati Hari Kopi Sedunia pada tanggal 1 Oktober 2020 maka beberapa pelaku kopi yang tergabung dalam wadah Petugas Seduh Kopi (PSK) yang ada di Kota Merauke tidak ketinggalan ikut memeriahkannya dengan berbagai promo. Misalnya yang dilakukan oleh Owner Warkop New Rahmat yang juga salah satu anggota Petugas Seduh Kopi, Faisal Munawir yang memberikan promo menarik untuk produk kopinya. Promo tersebut berlangsung hingga 10 Oktober mendatang dimana harga kopi diseragamkan dengan nominal hanya 10.000.00. Harga ini tentu sangat murah dibandingkan harga normal di luar promo.

“Hal ini tidak berlaku hanya di warkop milik saya saja tetapi berlaku pula di kedai kopi milik teman-teman yang tergabung dalam Komunitas Petugas Seduh Kopi. Jadi kita sudah sepakat untuk melaksanakan promo ini sehingga pelanggan bisa membeli dengan harga khusus. Jika harga normal biasanya mencapai 23.000 hingga 25.000 maka selama 10 hari ini kita turunkan hanya 10.000,”ujar Faisal kepada ARAFURA News di warkop miliknya Jumat lalu. Lebih lanjut ia mengungkapkan, promo ini mulai diberlakukan mulai warkop buka hingga menjelang tutup setiap harinya hingga berakhir pada 10 Oktober nanti.

Ia menjelaskan, untuk sejarah Hari Kopi sendiri pertama kali diadakan di Milan pada 1 Oktober 2015 silam dimana saat itu organisasi kopi internasional mengkampanyekan agar penjualan kopi dapat berlangsung adil serta untuk memberdayakan para petani kopi. Seiring berjalannya waktu, peringatan itu senantiasa dilakukan dan para pelaku kopi biasanya mengadakan promo khusus guna memanjakan penggemar kopi di manapun. “Promo-promo seperti ini bukan baru pertama kali kita lakukan, kak. Jadi sudah sering dilakukan dan alhamdulilah selalu mendapat respon positif dari masyarakat,”terang pemuda yang akrab disapa Ical ini.

Ia mengakui selama masa pandemi pihak komunitas tidak bisa menggelar event yang lebih besar karena harus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Padahal jika kondisi normal, Komunitas Petugas Seduh Kopi dapat mengadakan event menarik dan melibatkan banyak orang terutama para pecinta dan penikmat kopi Kota Rusa. Oleh sebab itu selama pandemi pihak komunitas lebih memilih mengadakan promo di kedai masing-masing dan pengunjung yang membeli juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Hal serupa juga dilakukan oleh manajemen Rumah Kopi D’Waroeng (RKD) yang memberikan promo khusus bertajuk ‘Beli Satu Gratis Satu’ dengan harapan semua orang dapat merasakan olahan khas kopi RKD bertepatan dengan momen Hari Kopi Sedunia tersebut. Ebby Lessyl selaku manager kepada ARAFURA News menyampaikan bahwa promo tersebut hanya berlaku satu hari pada saat hari H peringatan Hari Kopi Sedunia dengan harapan semakin banyak yang mengenal kopi dan jenis-jenis kopi yang ditawarkan di RKD.

Artikel Terkait

Ketika Duta Kedai Kopi Bicara, Di Momen Hari Kopi Sedunia

Arafura News