Pasific Pos.com
Papua Selatan

Jun Ngedihu : Asal Punya Niat, Anak Muda Bisa Jadi Pengusaha Sukses

Pengusaha muda asal Merauke dan juga Owner Sepatu broDeer, Jun Ngedihu (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Salah satu pengusaha muda asal Kota Rusa, Jun Ngedihu mengemukakan bahwa anak-anak muda Merauke dari berbagai kalangan pada dasarnya memiliki potensi untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses asalkan dibarengi dengan niat, usaha yang kuat dan yang paling penting adalah konsisten. Bagi dirinya pribadi, niat memegang peranan penting karena sebesar apapun modal yang dimiliki namun jika tanpa niat yang kuat maka tidak akan berjalan maksimal.

“Jadi niat untuk membangun usaha itu harus ada terlebih dahulu, sebab sebesar apapun modal yang kita punya namun jika tidak ada niat yang kuat maka usaha kita tidak akan berjalan,”jelasnya kepada ARAFURA News di Koplink Coffee and Roastery Kamis lalu. Pemuda berusia 29 tahun yang saat ini tengah fokus menjalankan usaha sepatu ini menjelaskan, jika sejak awal sudah ada niat yang kuat maka anak-anak muda pasti bisa membangun bisnis yang hendak dijalankan. Setelah itu harus tetap konsisten dan terus berupaya mempertahankan konsistensi tersebut selama menjalankan usaha.

Seorang pengusaha khususnya di kalangan anak muda jangan langsung memikirkan senangnya dulu ketika hendak memulai sebuah usaha. Dalam hal ini setiap usaha pasti membutuhkan perjuangan namun harus ada keyakinan bahwa kondisi sulit yang dijalani akan berbuah hal manis suatu saat nanti. “Jadi kita jangan memikirkan senangnya dulu deh, harus fokus bahwa sebuah usaha tidak berhasil begitu saja dalam waktu singkat namun terkadang kita harus melalui masa-sama sulit terlebih dahulu.

Meskipun begitu, yakin dan optimis bahwa masa-sama sulit yang pernah kita lalui suatu saat akan menghasilkan,”ungkapnya. Ia menilai jika sebuah usaha mengalami penurunan omset adalah hal yang wajar. Namun kondisi tersebut jangan dijadikan sebagai suatu kendala sehingga dapat menurunkan semangat. Jadi perlu untuk selalu memotivasi diri sendiri agar dapat bertahan dan kembali bersemangat sehingga usaha yang sudah dibangun dengan susah payah bisa kembali bangkit.

Artikel Terkait

Rayakan Pertambahan Usia Di Masa Pandemi, IWSS Merauke Fokus Berbagi

Arafura News

Kembali Nahkodai Explore Merauke, Muh.Irshan Komit Bangun Kemitraan

Arafura News

Pelatihan Pembuatan Propeller Motor Ketek Menggunakan Tanur Crucible

Arafura News

Fauzun : Rumah Aspirasi Adalah Rumah Seluruh Masyarakat

Arafura News

Paguyuban Otomotif Merauke Siap Gelar Jambore Otomotif

Arafura News

Perkenalkan Merauke Lewat Brand Lokal

Arafura News

Martinus Makime, Pemuda Papua Yang Merasakan Manfaat Sekolah Restorasi

Arafura News

Tingkatkan Minat, Peserta Sekolah Restorasi Bakal Dapat Materi Jurnalistik

Arafura News

Meski Masih Pandemi, Sekolah Restorasi Akan Berkelanjutan

Arafura News