Pasific Pos.com
Kriminal

12 Adegan Diperagakan Pelaku Menghabisi dan Memperkosa Rita Pasau

12 Adegan Diperagakan Pelaku Menghabisi dan Memperkosa Rita Pasau
Rekonstruksi kasus pencurian di sertai pembunuhan dan pemerkosaan

JAYAPURA, – 12 adegan diperagakan pelaku dalam rekonstruksi kasus pencurian, pembunuhan dan pemerkosaan yang menimpah korban Rita Pasau (48) yang ditemukan tewas mengenaskan di dalam rumahnya yang beralamat di Organda beberapa waktu lalu.

Kapolsek Abepura, AKP Clief G.P Dwitd menjelaskan rekonstruksi dilakasankan di halaman Mapolsek Abepura lantaran menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama proses berjalan.

“rekonstruksi dilakukan tidak lain untuk melengkapi berkas perkara, sementara kita pilih lakukan di Mapolsek karena pertimbangan keselamatan serta kelancaran dalam proses rekonstruksi,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan dalam rekonstruksi itu pelaku memperagakan 12 adegan mulai dari aski pencurian, penganiayaan yang mengakibatkan korban tewas hingga persetubuhan.

“Pragaan ini akan dicantumkan dalam berkas perkara dan selanjutanya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura guna diproses lebih lanjut,” ucapnya.

Sementara itu diketahui, Rita Pasau (48) yang keseharaiannya sebagai pegawai RSUD Dok II ditemukan tewas di dalam rumahnya dengan kondisi membusuk tanpa busana, sementara pelaku yang diketahui berinisial AKD ditangkap dua hari setelah jenazah ditemukan.

Pelaku yang masih berstatus pelajar duduk di bangku sekolah menengah atas ditangkap di sekolahnya di kawasan Kotaraja. Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian pun berhasil mengamankan barang bukti satu unit HP milik korban yang dibawa kabur pelaku.

Artikel Terkait

Seorang Ayah Tega Setubuhi Anak Kandungnya Sendiri

Jems

Remaja 19 Tahun Perkosa Kerabat Dekatnya Yang Masih Bawah Umur

Ridwan

Seorang Pria Dipenjarakan, Usai Gasak Uang Dan Gadai Motor Milik Bosnya

Ridwan

Senjata Api dan Uang Milik Kasat Reskrim Polres Keerom Dibawa Kabur Pencuri

Ridwan

Gasak Uang dan Pehiasan Bernilai Ratusan Juta, Warga Arso Ditangkap Polisi

Ridwan

Oknum TNI AD Tikam Warga Hingga Tewas

Ridwan

Dilakukan Berulang Kali, Seorang Ayah Setubuhi Anak Kandungnya Sendiri

Jems

Saat Social Distancing, Dinas Tanaman Pangan Malah Kemalingan

Arafura News

Kembali Lakukan Aksi Kejahatan, Narapidana Asimilasi Didor

Ridwan