Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pelaku Pembacokan Di Jalan Husen Palela Akhirnya Serahkan Diri

Kapolres Untung Sangaji saat diwawancara (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Tidak perlu menunggu lama, pihak kepolisian Merauke akhirnya dapat membekuk seorang pemuda yang diduga menjadi pelaku pembacokan seorang anak kecil tak berdosa hingga tewas beberapa waktu lalu di Jalan Husen Palela. Aksi keji pelaku mendapat kecaman masyarakat dan berharap agar pelaku segera tertangkap dan diberikan hukuman setimpal. Terkait dengan dengan hal tersebut, Kapolres Merauke AKBP Ir. Untuk Sangaji, M.Hum mengemukakan bahwa berawal ketika jajaran Polres Merauke melakukan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Lampu Satu Jumat lalu dan pihaknya mendapatkan informasi tentang salah satu wajah yang memang tengah diburu muncul di sekitar wilayah pantai.

Pihaknya lalu menuju ke lokasi namun ketika sampai di ujung pantai mobil yang dikendarai tertanam sehingga pihaknya kembali ke area di mana pelaku tinggal. Dengan tegas ia menyampaikan kepada warga dan beberapa tokoh masyarakat yang ada di kawasan tersebut agar pelaku dapat menyerahkan diri, jangan sampai pihaknya mencari yang bersangkutan seperti layaknya seorang teroris. Setelah beristirahat dengan pakaian dan sepatu yang masih berlumuran lumpur akhirnya ia kembali ke kantor.

Ternyata peringatan Kapolres mendapat respon dimana pelaku akhirnya menyerahkan diri ke rumah keluarganya dan pihak keluarga selanjutnya menyerahkan pelaku ke kantor polisi. “Omongan saya sampai ke mana-mana sehingga pelaku akhirnya menyerahkan diri. Motif pembacokan akan saya dalami. Dengan penyerahan diri pelaku tentunya akan mengurangi tensi kejahatan lain di luar sana karena saya yakin masih ada yang lain,”jelas Kapolres di ruang kerjanya Sabtu lalu. Selain pelaku pembacokan anak laki-laki di Jalan Husen Palela pihaknya masih memburu pelaku penusukan seorang siswa sekolah kejuruan di Jalan Gak oleh orang yang tak dikenal belum lama ini.

Artikel Terkait

Dua Pelaku Pembunuhan Di Yahim Menyerahkan Diri 1 Masih DPO

Jems

Tinggal Bersama, Seorang Lelaki Tega Aniaya Teman Wanitanya Hingga Tewas

Jems

Di Keerom, Istri Bacok Suami Hingga Tewas

Ridwan

Pelaku Penikaman Pemuda Di Pantai Hamadi Tertangkap

Ridwan

Polisi Kesulitan Tangkap Pembunuh Staf KPU Yahukimo

Ridwan

Polisi Keluarkan DPO Pembunuh Staf KPU

Tiara

Oknum TNI AD Tikam Warga Hingga Tewas

Ridwan

10 Adegan Diperagakan Jimy Habisi Nyawa Fris

Ridwan

Delapan Adegan Kasus Penikaman Honorer DLLAJ

Ridwan