Pasific Pos.com
Headline

Pilkada Papua, Demokrat Akhirnya Buka Pendaftaran

Demokrat papua buka pendaftaran 2020
Partai Demokrat Provinsi Papua akhirnya membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala Daerah 11 kabupaten di Papua, setelah sebelumnya menyatakan tidak membuka pendaftaran.

Jayapura – Partai Demokrat Provinsi Papua akhirnya membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala Daerah 11 kabupaten di Papua, setelah sebelumnya menyatakan tidak membuka pendaftaran.

Demokrat membuka pendaftaran untuk umum tak hanya memperioritaskan kader Demokrat. Pendaftaran dibuka mulai, Senin, 9-14 Maret 2020 di Kantor DPD Demokrat Papua, Kotaraja, Kota Jayapura.

Plh Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak mengatakan, pendaftaran dibuka berdasarkan arahan dari DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Jadi, berdasarkan peraturan organisasi (po) dan juklak (petunjuk pelaksana) dari DPP, kami di wajibkan membuka pendaftaran di setiap daerah yang melaksanakan Pilkada,” kata Ricky Ham Pagawak kepada wartawan di Jayapura, Minggu (8/3/2020)

Demokrat buka pendaftaran penjaringan calon dimulai hari Senin (9/3). “kami DPP Demokrat Papua wajib membuka pendaftaran karena sudah ada PO dan Juklak dari DPP Demokrat,” katanya.

Berkaitan dengan pendaftaran yang sudah dibuka oleh DPC Demokrat di 11 kabupaten yang melaksanakan Pilkada tahun ini, kata Ham, pendaftaran ini dibuka secara bersama-sama walaupun ada DPC Demokrat yang sudah mengajukan berkas bakal calon kepada daerah ke Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Demokrat Papua.

Artikel Terkait

Fraksi Demokrat DPR Papua Berikan Sembako Untuk Pompes Hidayatullah Holtekamp

Tiara

Penasehat Fraksi Demokrat Serahkan Bantuan Bama ke Staf DPD Demokrat Papua

Tiara

Fraksi Demokrat DPR Papua Berikan Bantuan Bama ke Jurnalis se-Kota Jayapura

Tiara

Pemprov Papua, KPU dan Bawaslu Mantapkan Konsolidasi Pilkada Serentak 2020

Bams

PDIP Papua Bakal Ikut Pemilihan di 9 Kabupaten

Tiara

Pengurus DPP PDIP Diminta Lihat Peluang Bisnis Kadernya

Tiara

PDIP Papua Gelar Rakerda Jelang Pilkada Serentak

Jems

Golkar Papua Mengusung Prinsip Tanpa Mahar

Tiara

Pilkada Papua, NasDem Target Menang di Delapan Kabupaten

Jems