Pasific Pos.com
Papua Selatan

Silaturahmi Dengan Kapolres Untung Sangaji, ‘KAMMI Daerah Papua Selatan Beri Piagam Penghargaan’

Kapolres saat menerima piagam penghargaan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Papua Selatan, Ambo Tang, S.Kom didampingi Bidang Kebijakan Publik Papua Selatan, Nenden Siti Khodijah Putri, P dan Ketua Bidang Kebijakan Publik, Andika Saputra, SH kemarin bersilaturahmi secara khusus dengan Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum sekaligus memberikan piagam penghargaan bagi Polres Merauke sebagai unit penyelenggara pelayanan publik yang sudah melayani masyarakat dengan baik.

Dalam kesempatan itu Ambo Tang menyampaikan bahwa organisasi yang ia pimpin akan mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah dan tetap bersinergi dengan organisasi kepemudaan yang lainnya di Kabupaten Merauke. Pihaknya mengaku salut dengan kepemimpinan dan kinerja sosok Kapolres yang dikenal tegas dan dekat dengan masyarakat itu. Oleh sebab itu pihaknya berinisiatif untuk melakukan tatap muka dengan beliau serta sharing terkait dengan beberapa hal positif. Bahkan ke depan, pihaknya akan kembali mengundang Kapolres untuk menghadiri bahkan mengisi materi pada kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KAMMI.

Hal ini dilakukan karena sosok Kapolres yang pernah viral itu menerima mereka dengan sangat baik bahkan tidak segan-segan mengajak untuk berkolaborasi pada sejumlah program yang akan melibatkan mahasiswa. “Kami juga sudah mendengar trade record dari Bapak Kapolres sehingga semakin tertarik untuk dapat bertatap muka secara langsung,”ujar Ambo. Pada kesempatan yang sama, Kapolres mengharapkan agar para mahasiswa dapat ikut andil menghasilkan karya yang terbaik dari daerah ini terutama dalam memanfaatkan sumber daya alam yang ada di lingkungan sekitar.

Menurutnya, sumber daya alam di daerah ini sangat bagus dan bila diolah dengan baik akan menghasilkan suatu karya yang bermanfaat bahkan memiliki nilai jual tinggi. Kapolres juga menceritakan beberapa gagasan program yang sudah dilakukan di tempat tugas terdahulu dan mampu berjalan dengan sukses. Hal serupa juga akan ia lakukan di daerah ini, tentunya dibutuhkan beberapa persiapan yang matang dan kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, masyarakat maupun mahasiswa.

Artikel Terkait

27 Polisi Ikut Tes Bela Diri

Arafura News

Polres Merauke Gencar Cegah Penyebaran Covid

Arafura News

Home Industri Kapolres Merauke Makin Dikenal

Arafura News

Prihatin Dengan Masalah Pemalangan

Arafura News

Dapat Kesempatan Dilatih Home Industri

Arafura News

Rutin Pantau Hasil Kerja Mama-Mama Asmat

Arafura News

Fokus Tindak Lanjuti Home Industri Di Awal 2021

Arafura News

Peduli Pendidikan Anak-Anak Perbatasan

Arafura News

Pasca Anggota Terpapar Covid, Kapolres Perketat Pengawasan

Arafura News