Pasific Pos.com
Info Papua

Sejumlah wilayah di Kota Jayapura belum terjangkau siaran digital

31 Koni Provinsi Mendaftar PON XX
Kadis Kominfo Papua, Jery Yudianto

Jayapura –  Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto memastikan sejumlah wilayah di Kota Jayapura di antaranya seperti di kawasan Kelurahan Tanjung Ria, Organda dan beberapa titik lainnya hingga kini masih belum terjangkau siaran digital.

“Untuk saat ini masih banyak kawasan di Kota Jayapura yang belum bisa menerima siaran digital,” kata Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto saat dikonfirmasi di Jayapura, Senin (9/5/2022).

Menurut Jeri, daerah yang tidak bisa mendapatkan siaran analog dipastikan tidak bisa mendapat siaran digital pula. Hal ini disebabkan keterbatasan jangakauan pemacaran siaran.

“Solusinya memang kedepan ada program melalui Kementerian Kominfo akan menbangun pemancar-pemancar siaran untuk daerah blank spot,” kata Jeri.

Ia menyatakan, pemerintah secara bertahap akan terus berupaya menjangkau kawasan blank spot agar semua warga bisa mengakses siaran digital.

“Tahun ini saja, TVRI sudah mulai membangun beberapa pemancar di beberapa titik. Negara tetap akan berupaya, tetapi nanti penyelenggara Multipleksing akan memperluas jangkauan siarannya,” bebernya.

Sementara itu, Jeri mengakui kualitas siaran digital sudah sangat baik atau tidak kalah dengan siaran TV berbayar seperti Indihome atau Indovision.

“Hanya pakai antena dalam sebenarnya sudah bisa tangkap siaran dengan kualitas yang bagus, tapi terganung daerahnya bisa terjangkau siaran digital atau tidak,” pungkas Jeri.

Artikel Terkait

106 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB di Papua Resmi Dilantik

Bams

Kunjungi SMKN 4 Jayapura, Komisi V DPR Papua Temukan Sejumlah Masalah

Bams

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams

Kepala Perwakilan PBB Tinjau Program Kerjanya di Papua

Bams

Pemprov Papua Komit Tekan Angka Pengangguran

Bams

Kasus Hepatitis Belum Ditemukan di Papua

Bams