Pasific Pos.com
Papua Selatan

Satgas 411 Kostrad Gencar Perangi Virus Corona

Satgas 411 Kostrad Gencar Perangi Virus Corona
Personil satgas saat melakukan penyemprotan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Tak kenal lelah dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG maka Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama lintas sektoral setempat terus melaksanakan sosialisasi dari rumah ke rumah dan menyemprotkan desinfektan. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos, M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel belum lama ini.

Dansatgas mengatakan, sinergitas dan bersatu padu dengan lintas sektoral di wilayah binaan terus dilakukan oleh pos-pos jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, khususnya dalam mengedukasi dan mencegah penyebaran virus Corona kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke Provinsi Papua.

Hal tersebut dilaksanakan oleh Pos Kout Sota, Pos Bupul 13, Pos Rawa Biru, Pos Yanggandur dan Pos Kuler. bersama-sama dengan lintas sektoral setempat berkeliling kampung memberikan edukasi, sosialisasi tentang pencegahan virus Corona yang dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan, baik di tempat-tempat umum maupun rumah masyarakat di Distrik Sota, Distrik Naukenjerai dan Distrik Ulilin.

“Sinergitas bersama dengan lintas sektoral di wilayah binaan ini terus kita eratkan khususnya dalam rangka melawan dan mencegah penularan virus Corona di wilayah perbatasan RI-PNG,” ucap Mayor Inf Rizky.

Ia menambahkan bahwa upaya sudah dilakukan oleh Pos Kout Sota, bersama dengan Koramil 1707-16/Sota, Polsek Sota, Puskesmas Sota, Pemerintah Distrik Sota, Bea Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sota.

Setelah melaksanakan sosialisasi di kampung-kampung wilayah Distrik Sota dilanjutkan dengan melakukan penyemprotan di Agrowisata Kuu Mandiri Mbanggu di Dusun Kuu, Kampung Sota Kamis lalu.

Di tempat lainnya, sambung Mayor Inf Rikzy, Pos Bupul 13 bersama dengan lintas sektoral Distrik Ulilin dalam hal ini Pos Ramil/Ulilin, Pospol Ulilin, Puskesmas Ulilin, dan Pemerintah Kampung Kirely juga mendatangi rumah-rumah warga memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona, mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar, serta melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga dan tempat umum.

“Hingga saat ini anjuran-anjuran pencegahan penularan Covid-19 dari pemerintah terus kita sosialisasikan kepada masyarakat di wilayah perbatasan, dengan terus menekankan agar rajin mencuci tangan, menjaga jarak, berjemur selama 15-20 menit dan lebih baik berada di rumah saja,” pungkas alumni Akmil tahun 2003 itu.

Sementara itu, Ipda Marten Luter Kapospol Ulilin mengatakan, lintas sektoral di Ulilin terus bersinergi untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan dalam rangka memerangi guna mencegah penyebaran wabah virus Corona khususnya di Kampung Kirely, Distrik Ulilin. “”Harapannya dengan sinergitas melakukan langkah-langkah pencegahan ini akan dapat mengedukasi masyarakat dalam memahami penularan wabah covid-19 atau yang kita kenal virus Corona,”ujarnya.

Artikel Terkait

Satgas Yonif 406/CK Sosialisasikan Pemakaian Masker Bagi Masyarakat Perbatasan RI – PNG

Fani

100 Personel Kodim 1702/Jayawijaya Ikut Laksanakan Rapid Test

Fani

Dari Perbatasan Negara RI-PNG, Cosmas Abdikan Diri Sebagai Prajurit TNI

Fani

Peduli Kesehatan Masyarakat Di Batas Negara Satgas Yonif 406/CK Adakan Pengobatan Door To Door

Fani

Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah Terus Berbagi Di Tengah Covid-19

Arafura News

Kasad Lantik Dua Putra Terbaik Asli Papua

Fani

Dankesyah Merauke Terima Dukungan APD Dan Alkes Dari Kesdam XVII/Cenderawasih

Fani

Di Tengah Pandemi, Hasjrat Toyota Bagi-Bagi Sembako

Arafura News

Kasad Terima Audiensi dari PLN, Bahas Bantuan Untuk Bangun Perumahan Prajurit

Fani