Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ketulusan Serka Enjels Steven, Rela Jalan Kaki Demi Obati Warga

tmmd mappi
Serka Enjels Steven saat berjalan kaki menuju rumah warga (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Di samping mempercepat proses pembangunan 20 unit rumah masyarakat di Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi, personil Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke juga rutin melaksanakan kegiatan non fisik.

Belum lama ini Serka Ejels V. Steven selaku petugas kesehatan Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke berkeliling Kampung Epem memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat setempat.

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia membenarkan bahwa di samping mempercepat proses pembangunan rumah, personil Satgas TMMD juga rutin melaksanakan kegiatan non fisik termasuk kegiatan sosial lainnya.

”Kegiatan yang dilakukan tersebut untuk membantu meringankan masyarakat Kampung Epem dalam mendapatkan pelayanan kesehatan sehingga mereka memiliki kesehatan yang baik,” ucap Lettu Inf Antonius.

Pada kesempatan yang sama Serka Enjels V. Steven mengatakan bahwa pihaknya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dengan cara berkeliling kampung dan mendatangi rumah mereka secara bergantian.

”Di wilayah Kampung Epem penyakit malaria sangat tinggi dan dari hasil pemeriksaan yang saya lakukan masih ditemukannya masyarakat, baik dewasa maupun anak-anak yang mengalami sakit batuk, pilek maupun demam sehingga saya langsung memberikan obat kepada mereka,”jelas Serka Steven.

Sementara itu Eliana Wairu (47) yang sedang menderita sakit demam mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas TMMD ke-107 karena kehadirannya sangat dirasakan oleh masyarakat Kampung Epem, baik dari segi pembangunan, semangat gotong royong maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya. Seperti yang dilakukan saat ini mereka keliling kampung memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

Artikel Terkait

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Danpusterad: Lokasi TMMD di Yapen Sangat Tepat, Ini Pesannya

Afrans

Gunakan Jenset, Anggota Satgas TMMD Adakan Nobar Wawasan Kebangsaan

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Warga Sebut, Hadirnya TMMD Sebagai Dewa Penolong di Kampung Natabui

Afrans

Satgas Yonif 125/Si’mbisa Turut Andil Dalam Pembagian BLT

Arafura News

Satgas 754 Kostrad Bagi Masyarakat Kampung Kaisau

Fani

Cinta Akan Papua Danjen Kopasus Berikan Bantuan Bagi Masyarakat

Fani

Bupati Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 516/Caraka Yudha dan Yonif 125/Simbisa

Fani