Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ketulusan Serka Enjels Steven, Rela Jalan Kaki Demi Obati Warga

tmmd mappi
Serka Enjels Steven saat berjalan kaki menuju rumah warga (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Di samping mempercepat proses pembangunan 20 unit rumah masyarakat di Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi, personil Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke juga rutin melaksanakan kegiatan non fisik.

Belum lama ini Serka Ejels V. Steven selaku petugas kesehatan Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke berkeliling Kampung Epem memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat setempat.

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia membenarkan bahwa di samping mempercepat proses pembangunan rumah, personil Satgas TMMD juga rutin melaksanakan kegiatan non fisik termasuk kegiatan sosial lainnya.

”Kegiatan yang dilakukan tersebut untuk membantu meringankan masyarakat Kampung Epem dalam mendapatkan pelayanan kesehatan sehingga mereka memiliki kesehatan yang baik,” ucap Lettu Inf Antonius.

Pada kesempatan yang sama Serka Enjels V. Steven mengatakan bahwa pihaknya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dengan cara berkeliling kampung dan mendatangi rumah mereka secara bergantian.

”Di wilayah Kampung Epem penyakit malaria sangat tinggi dan dari hasil pemeriksaan yang saya lakukan masih ditemukannya masyarakat, baik dewasa maupun anak-anak yang mengalami sakit batuk, pilek maupun demam sehingga saya langsung memberikan obat kepada mereka,”jelas Serka Steven.

Sementara itu Eliana Wairu (47) yang sedang menderita sakit demam mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas TMMD ke-107 karena kehadirannya sangat dirasakan oleh masyarakat Kampung Epem, baik dari segi pembangunan, semangat gotong royong maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya. Seperti yang dilakukan saat ini mereka keliling kampung memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

Artikel Terkait

Kasad Lantik Dua Putra Terbaik Asli Papua

Fani

Dankesyah Merauke Terima Dukungan APD Dan Alkes Dari Kesdam XVII/Cenderawasih

Fani

Kasad Terima Audiensi dari PLN, Bahas Bantuan Untuk Bangun Perumahan Prajurit

Fani

Babinsa Bersama Gugus Covid-19 Periksa Kesehatan ABK

Fani

Peduli Sarana Belajar, Satgas 411 Kostrad Gelar Karya Bakti di Rumah Mengaji

Fani

Danrem 172/PWY Berikan Apresiasi Hasil TMMD ke-107 Di Kibay

Fani

Kodim 1710/Mimika Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kota Mimika

Pieter

“Over Prestasi” Satgas TMMD Ke-107 Bangun Rumah Tunggu di Pelabuhan

Fani

Satgas TMMD Gandeng Polsek Senggo Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Warga

Fani