Pasific Pos.com
Papua Selatan

Danrem: TMMD, Program Lintas Sektoral Secara Terpadu

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, SE saat membuka TMMD (foto:ist)

MERAUKE,- Danrem 174/ATW, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, SE mengatakan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, lembaga pemerintah dan masyarakat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“TMMD merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, lembaga pemerintah dan masyarakat,”ujarnya saat membuka TMMD ke-113 di Pendopo Pemda Mappi Rabu (11/5).

Adapun tema yang diusung yaitu “TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI”. Danrem mengemukakan, ada 2 sasaran pada kegiatan TMMD di antaranya kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit rumah layak huni type 50 dan non fisik berupa penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan tanaman pangan, penyuluhan hukum dan penyuluhan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa tujuan dari TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dengan pembangunan rumah layak huni. Diharapkan kegiatan ini berjalan lancar dan hasilnya bermanfaat bagi warga setempat khususnya yang belum memiliki tempat tinggal layak.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Mappi mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD khususnya Kodim 1707/Merauke bersama Korem 174/ATW melalui program TMMD dan karya bakti yang selama ini berjalan dengan baik.

“Pemda Mappi mengutamakan pembangunan rumah di wilayah perbatasan dan perkampungan terpencil bekerja sama dengan TNI AD karena kami percaya TNI mampu mengatasi kesulitan tersebut,” ucap bupati.**

Artikel Terkait

Sambut HUT Kodam, Kodim Bagi-Bagi Sembako

Arafura News

Dandim 1708/BN Jalin Silaturahmi di Lokasi TMMD Dengan Para Mananwir

Bams

Meriahkan Penutupan TMMD, Warga Antusias Ikut Membantu

Arafura News

Kodam Cenderawasih Siap Bantu Kontingen PON XX Papua

Pasific Pos

TNI, POLRI Dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Arafura News

Pangdam : Prajurit Berhasil Membangun Interaksi Yang Baik

Arafura News

Pendam XVII Cenderawasih Jalin Silaturahmi Bersama Pers

Bams

Jamu Pangdam Baru, Gubernur Harap Kerjasama yang Sudah Berjalan Dilanjutkan

Bams

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam Cenderawasih Berikan Bingkisan Kepada Pers

Bams