Pasific Pos.com
Papua Selatan

Danrem: TMMD, Program Lintas Sektoral Secara Terpadu

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, SE saat membuka TMMD (foto:ist)

MERAUKE,- Danrem 174/ATW, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, SE mengatakan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, lembaga pemerintah dan masyarakat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“TMMD merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, lembaga pemerintah dan masyarakat,”ujarnya saat membuka TMMD ke-113 di Pendopo Pemda Mappi Rabu (11/5).

Adapun tema yang diusung yaitu “TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI”. Danrem mengemukakan, ada 2 sasaran pada kegiatan TMMD di antaranya kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit rumah layak huni type 50 dan non fisik berupa penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan tanaman pangan, penyuluhan hukum dan penyuluhan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa tujuan dari TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dengan pembangunan rumah layak huni. Diharapkan kegiatan ini berjalan lancar dan hasilnya bermanfaat bagi warga setempat khususnya yang belum memiliki tempat tinggal layak.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Mappi mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD khususnya Kodim 1707/Merauke bersama Korem 174/ATW melalui program TMMD dan karya bakti yang selama ini berjalan dengan baik.

“Pemda Mappi mengutamakan pembangunan rumah di wilayah perbatasan dan perkampungan terpencil bekerja sama dengan TNI AD karena kami percaya TNI mampu mengatasi kesulitan tersebut,” ucap bupati.**

Artikel Terkait

Bangkitkan Cinta Alam Melalui Perkemahan Saka Wira Kartika

Jems

TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI

Jems

Kodam XVII/Cenderawasih Prioritaskan Ketahanan Pangan dan Sukseskan Pemilu 2024 Di Wilayah Papua

Jems

Ikuti Upacara Pelepasan, Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 132/BS dan 143/TWEJ Kembali Ke Home Base

Jems

Pembukaan Kasad Cup, Pangdam Cenderawasih: Junjung Tinggi Fair Play

Jems

Purna Tugas Di Papua, Kolonel Kav Herman Taryaman Kini Menjabat Asintel Danpaspampres

Jems

Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG, ini Harapan Brigjen Dedi Hardono

Jems

Kodam XVII/Cenderawasih Laksanakan Peresmian Fasilitas Air Bersih dan Percepatan Penurunan Stunting

Jems

Bantuan Sosial Panglima TNI Buat Masyarakat Kabupaten Puncak Tiba di Timika

Jems