Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Pilkada Papua, NasDem Target Menang di Delapan Kabupaten

Pilkada Papua NasDem Target Menang di Delapan Kabupaten
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua, H. Sulaeman L. Hamzah, SE

SENTANI- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Papua menargetkan menjadi pemenang di delapan Kabupaten se Provinsi Papua, dari sebelas Kabupaten yang nantinya menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Target itu terungkap setelah Partai NasDem DPW Provinsi Papua menggelar rapat pleno menentukan kandidat bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak tahun 2020, yang dipimpin langsung Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si., disaksikan Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP), juga perwakilan pengurus dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari sebelas Kabupaten di Papua, di hotel Sunny Garden Lake Sentani Senin (9/3) siang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua, H. Sulaeman L. Hamzah, SE,. mengatakan, untuk memuluskan target tersebut para bakal calon kepala daerah yang kini sedang diusulkan adalah mereka yang telah memenuhi syarat administratif, termasuk yang dinyatakan pantas dan layak dari hasil survey di lapangan.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai NasDem akan mempertimbangkan siapa yang berhak dan pantas untuk dipanggil, dan DPP sebelum mengeluarkan surat keputusan resminya terlebih dulu akan memanggil calon kandidat untuk diwawancarai.

“Ada 8 lembaga survey yang direkomendasikan partai NasDem, Untuk semua kabupaten di Papua yang normal, survey menjadi salah-satu hal terpenting dan mutlak untuk dipenuhi dalam menentukan calon terpilih, Kecuali untuk wilayah pegunungan ada perbedaan untuk analisanya,” jelas Sulaeman kepada wartawan, usai rapat Pleno.

Artikel Terkait

Kolaborasi Dua Wakil Rakyat Partai NasDem Berantas Covid 19

Arafura News

Cegah Corona, DPW NasDem Papua Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Jems

Pemprov Papua, KPU dan Bawaslu Mantapkan Konsolidasi Pilkada Serentak 2020

Bams

PDIP Papua Bakal Ikut Pemilihan di 9 Kabupaten

Tiara

Pengurus DPP PDIP Diminta Lihat Peluang Bisnis Kadernya

Tiara

PDIP Papua Gelar Rakerda Jelang Pilkada Serentak

Jems

Golkar Papua Mengusung Prinsip Tanpa Mahar

Tiara

Mgr.Petrus: Pilkada Untuk Cari Pemimpin, Jangan Sebabkan Perpecahan

Arafura News

Pilkada Papua, Demokrat Akhirnya Buka Pendaftaran

Bams