Pasific Pos.com
HeadlineSosial & Politik

‘NasDem Memanggil’ Buka Pendaftaran Bacaleg Bagi Semua Masyarakat Papua

Sekretaris DPW Partai NasDem Papua Jhonny Banua Rouw

Jayapura – Semua masyarakat di tanah Papua yang ingin menjadi bakal calon anggota Legislatif patut bersiap diri karena dalam waktu dekat ini DPW Partai NasDem Papua akan membuka pendaftaran untuk diusung pada Pemilu 2024. Pendaftaran Bacaleg yang merupakan program ‘NasDem Memanggil’ akan dibuka sejak Senin 13 Februari 2023 dan akan ditutup tanggal 20 Februari 2023.

Ketua DPW NasDem Papua Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., melalui Sekretaris DPW NasDem Papua Jhonny Banua Rouw dalam keterangan pers kepada wartawan di Kantor DPD NasDem Kota Jayapura, Sabtu (11/2/2023) mengatakan, lewat program NasDem Memanggil ini, Partai NasDem memanggil putra putri terbaik bangsa untuk menjadi bakal calon anggota legislatife.

“Terutama yang ingin atau punya kerinduan untuk melakukan perubahan atau restorasi di Indonesia. Terlebih khusus yang ada di tanah Papua yang berminat menjadi anggota dewan, baik itu di DPR RI, DRP Papua dan DPRD Kabupaten/Kota di Provinsi Papua,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPR Papua mengatakan untuk tempat pendaftaran bacaleg akan dilakukan di Kantor DPW NasDem Papua yang ada di Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Tapi juga kita akan buka pendaftaran di semua tingkatan DPD atau di Kantor DPD NasDem di tingkat kabupaten/kota di Provinsi Papua secara serentak,” katanya.

Untuk itu bagi warga yang ingin menjadi calon anggota legislatife, Diimbau untuk mendatangi kantor Partai Nasdem yang ada kabupaten/kota masing-masing.

“Jadi silahkan datang ke kantor partai NasDem untuk mengambil dan mengisi formulir pendaftaran. Karena di dalam formulir itu pasti terkait dengan data kita, tetapi juga ada visi misi yang harus diisi oleh masyarakat untuk mengetahui target apa yang akan dicapai dan dilakukan mereka setelah menjadi anggota dewan,” imbaunya.

Jhonny Banua menegaskan, Partai NasDem tetap berkomitmen  sebagai partai pengusung politik tanpa mahar dan merupakan partai inklusif yang terbuka bagi siapapun.

“Tidak hanya berpikir ke dalam, NasDem pun memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik di Tanah Papua. Kami berikan kesempatan untuk bergabung, berjuang bersama NasDem Papua untuk mewujudkan cita-cita dan harapan kita bersama,” kata Jhonny Banua Rouw.

Karena Partai NasDem, kata Jhonny Banua sangat terbuka untuk semua masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota dewan untuk dicalonkan dari partai NasDem.

Ia juga memastikan, dalam penentuan caleg tidak akan membedakan antara kader yang lama ataupun masyarakat yang baru bergabung.

“Semua memiliki kesempatan dan posisi yang sama tanpa adanya perlakuan khusus. Ini menunjukkan bahwa partai NasDem ini adalah partai yang terbuka bagi siapa saja. Kader-kader kita juga akan ikut mendaftar yang tentunya akan berkompetisi, karena kita akan menggunakan indikator-indikator seperti survei,” jelasnya.

 

Artikel Terkait

NasDem Papua Tutup Pendaftaran, Herlin Monim: Setelah ini Kita Lakukan Pleno dan Meneruskan Ke DPP

Jems

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur, Paulus Waterpauw: Saya Ingin ada Perubahan Kesejahteraan di Papua

Jems

NasDem Papua Akan Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah pada 2 Mei Mendatang, JBR: Terbuka Untuk Umum

Jems

Kunker ke Kabupaten Keerom, Roberth Rouw Resmikan Beberapa Fasilitas dan Serahkan Bantuan BSPS

Jems

Jalin Silaturahmi, Partai Gerindra Papua Datangi Kantor DPW NasDem

Jems

Ini Pesan Ahmad Ali Saat Resmikan Kantor Megah NasDem Papua

Jems

Kantor DPW NasDem Papua Diresmikan, Anies Baswedan: Saya Berharap Gedung ini Jadi Rumah untuk Seluruh Masyarakat

Jems

Surya Paloh Dijadwalkan Resmikan Kantor NasDem Papua, Mathius Awoitauw: Sekaligus Juga Kita akan Mengundang Anies Baswedan

Jems

NasDem Papua Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan

Jems