Pasific Pos.com
Headline

Ketum Partai Nasdem Apresiasi Dukungan Rakyat Papua

Koordinator Kebijakan Publik dan Strategis DPP Partai Nasdem, Suyoto bersama Ketua DPW Partai Nasdem Papua, Mathius Awoitauw dan Sekretaris DPW Partai Nasdem, Jhony Banua Rouw, SE ketika membuka dengan resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Suni Abepura, Jumat 01 April 2022.

Jayapura – Partai Nasdem Provinsi Papua menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) selama dua hari, Jumat 1 April – Sabtu 2 April 2022 di Hotel Suni Abepura, Kota Jayapura. Koordinator Kebijakan Publik dan Strategi DPP Partai NasDem Suyoto mengaku bersyukur lantaran Partai NasDem mendapatkan kepercayaan luar biasa di Papua.

Apalagi, Partai NasDem menjadi partai pemenang Pemilu 2019 dan meraih kursi terbanyak untuk DPR RI, DPR Papua dan DPR kabupaten/kota.

“Di berbagai forum, Ketum Partai NasDem sangat mengapresiasi dan bangga terhadap NasDem Papua atas sumbangan Papua di DPR RI dan teman-teman NasDem Papua bekerja keras melayani rakyat dan menjaga kemenangannya,” kata Suyoto dalam sambutannya di acara pembukaan Rakerwil Partai Nadem Papua.

Untuk itu, lanjut Suyoto sebagai partai politik, NasDem terus bersinergi secara internal maupun eksternal atau partai – partai lain. Apalagi, diketahui partai politik, kepemimpinan dan aktivisnya akan terus berharga selama dipercaya rakyat.

Namun kata Suyoto, jika kepercayaan rakyat hilang, maka aktivis dan kepemimpinan partai politik itu akan hilang juga. “Kepercayaan rakyat itu harus kita jaga dan kita harus buktikan bahwa para politisi bisa melayani dan membangun serta mewujudkan harapan bersama rakyat,” tandas Suyoto.

Untuk itu, Suyoto mengingatkan jika kemenangan itu bisa diraih ketika partai politik dicintai oleh rakyat. “Cinta rakyat itu akan datang, manakala kita berperilaku menarik dan berkontribusi bagi kemajuan kehidupan rakyat,” tekannya.

Apalagi kata Suyoto, dalam rangka partai ini terus dipercaya rakyat, maka Partai NasDem dibawah Surya Paloh sangat berkeinginan untuk melahirkan orang – orang terbaik dan melihat negeri ini lebih baik lagi.

“Pak Ketum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan jika membangun bangsa ini, perlu membangun pemimpinnya. Membangun pemimpinnya itu, harus dimulai dari mimpi, perilaku dan cara berpikir atau peradapan. Partai politiklah yang melahirkan pemimpin bangsa ini, sehingga kader NasDem harus punya imajinasi ke depan, apalagi saat ini hidup dalam ekosistem ke depan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw menambahkan, meskipun Partai NasDem di Papua ini memang masih baru menjelang 10 tahun, namun bersyukur meski usia muda, tetapi Partai NasDem menjadi terbaik dan pemenang Pemilu 2019.

“Terbukti, dari jumlah anggota DPR RI dapil Papua, anggota DPR Papua dan anggota DPR Kabupaten/Kota semua terbanyak di Papua. Dan prestasi itu juga diraih di pemerintahan serta di kabupaten/kota, mampu menempatkan kader terbaik,” ungkapnya.

Selain itu kata orang nomor satu di Kabupaten Jayapura ini, di dalam Rakerwil ini juga akan membicarakan kekuatan mesin Partai NasDem di Papua yang akan dipersiapkan menghadapi Pemilu 2024.

“Jadi, dalam raker ini, kita akan lihat peta kekuatan di semua kabupaten/kota. Semua pengurus kabupaten/kota akan mempresentasikan, apa yang kita capai. Sehingga hari ini di Papua, kita akan meningkatkan prestasi itu lebih tinggi lagi dari apa yang telah dicapai,” tandasnya.

Bahkan, tandas Mathius, sebelum tahun 202 nanti, Partai NasDem sudah mengetahui kekuatannya.

“Jadi, semua kader diperintahkan Ketua Umum Partai NasDem harus melipat gandakan kemenangan di setiap wilayah termasuk di Papua,” tuturnya.

Kendati demikian, Mathius Awoitauw mengingatkan para kader atau pengurus, jika tidak hadir dalam rakerwil ini, mungkin sudah tidak cocok di partai ini.

“Anda tidak boleh jadi penumpang yang duduk enak untuk menerima hasilnya saja. Kita harus serius, jangan hanya ikut ramai di partai ini, ya kita akan tindak tegas, apalagi Ketua Umum berkorban luar biasa bagaimana waktu dan semangat buat semua untuk bangsa ini dan kita di Papua harus menanggapi serius itu,” tegas Bupati Kabupaten Jayapura ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil DPW Partai NasDem Papua, Herlin Beatrix Monim, SE menambahkan, jika rakerwil ini diikuti 282 peserta yang terdiri dari 3 Anggota DPR RI Dapil Papua, 8 anggota DPR Papua dan 92 anggota DPR Kabupaten/Kota, pengurus DPW dan DPD Kabupaten/Kota.

“Tujuan pelaksanaan rakerwil yakni melakukan konsolidasi organisasi partai mulai tingkat provinsi hingga ranting guna menyatukan kekuatan internal dan eksternal partai untuk meraih kemenangan yang lebih lagi,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Herlin Monim yang juga sebagai Ketua Komisi IV DPR Papua ini, bahwa rakerwil juga bertujuan untuk mengevaluasi hasil atau capaian pada pemilu 2019 dan kerja – kerja mesin partai di semua jenjang kepengurusan. Mulai tingkat provinsi hingga ranting dan menetapkan strategis pemenangan pemilu 2024 dari tingkat provinsi, kabupaten/kota dan nasional.

Sekedar diketahui, dalam acara Rakerwil Nasdem ini, selain dihadiri Anggota DPR RI dari Partai NasDem daerah pemilihan Papua, yakni Ina Kobak, Roberth Rouw dan H Sulaeman L Hamzah. Juga dihadiri Anggota DPR Papua dan DPR kabupaten/kota dari Partai NasDem, serta Sekwan DPR Papua, Dr. Juliana J. Waromi, SE. M, Si dan sejumlah tokoh masyarakat dan mahasiswa. (Tiara).

Artikel Terkait

Kembali Bagikan Ribuan Kasur Kepada Korban Banjir di Kota Jayapura, Masyarakat Apresiasi Aksi Partai NasDem

Jems

Peduli Korban Banjir, Garda Pemuda Nasdem Salurkan Bantuan Bama

Jems

Nasdem Salurkan Ribuan Bantuan Kepada Korban Banjir Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura

Jems

DPP PKP Papua Optimis Lolos Verifikasi

Bams

Turnamen PUBG Mobile NasDem Papua Ditutup, Ini Pemenangnya

Jems

DPD Nasdem Kabupaten Jayapura Gelar Lomba PUBG Mobile

Jems

Syahrul Yasin Limpo Minta Kader Nasdem Ikut Terlibat Dorong Sektor Pertanian

Jems

Tindak Lanjuti Instruksi DPP, DPW Partai NasDem Papua Gelar Vaksinasi Covid-19

Jems

Partai Nasdem Nyatakan Sikap Terhadap Mantan Ketua DPD Kabupaten Jayapura

Jems