Pasific Pos.com
Headline

Jalin Silaturahmi, Partai Gerindra Papua Datangi Kantor DPW NasDem

Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, S.H. bersama Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, Dan pengurus Partai Nasdem juga Partai Gerindra saat melakukan foto bersama di Depan Kantor DPW Partai Nasdem Papua, Jumat (23/6/2023).

Sentani – Guna menjalin silaturahmi, Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni, S.H bersama pengurus partai Gerindra Papua mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua, Jumat (23/6/2023).

Kedatangan wanita yang akrab disapa Bunda Yani ini disambut hangat Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si. Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPW Partai NasDem Papua yang didampingi beberapa pengurus DPW NasDem Papua dan DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura saling menyapa satu dengan yang lain dari DPD Partai Gerindra Papua.

Mathius Awoitauw mengatakan pertemuan ini adalah silaturrahmi antar partai di Provinsi Papua khususnya antara Partai Gerindra dan Nasdem.

“Kami sangat apresiasi untuk Gerindra, mereka sudah bisa berkunjung kesini. Punya inisiatif yang baik dan tadi mereka juga minta kita bisa lakukan kunjungan balasan lagi,” kata Mathius Awoitauw usai pertemuan di Kantor DPW Partai Nasdem Papua, Jalan Sentani – Hawai, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura Papua.

Sebelumnya saling silaturrahmi ini sudah terjadi dipusat dimana H. Surya Paloh mengunjungi Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 5 Maret 2023 lalu.

Menurut Mathius, pertemuan hari ini adalah hal yang baik, karena partai NasDem melalui pak Surya Paloh pernah memerintahkan dirinya dan pengurus untuk berpolitik dengan sukaria.

“Jadi, suasananya harus suasana yang akrab dan harmonis, serta suasana kekeluargaan dengan siapapun termasuk dengan di antara partai-partai politik. Bukan saja di antara partai-partai politik saja, tetapi semua orang dari berbagai kelompok masyarakat yang mau datang ke kantor sini dipersilahkan. Karena ini rumah  untuk semua orang Papua, jadi siapapun dia boleh datang kesini,” ungkapnya.

“Jadi pertemuan ini silaturahmi saja dan tadi juga mereka bilang kalau presidennya Prabowo, mereka akan ajak NasDem. Maka itu, saya bilang kalau presidennya Anies barulah kita ajak Gerindra sama-sama,” kelakar Mathius menambahkan.

Pihaknya berharap partai lain juga bisa seperti Partai Gerindra yang melakukan kunjungan ke Kantor DPW Partai NasDem Papua.

“Pertemuan tadi suasananya bagus. Untuk itu, kita berharap kepada partai lain juga bisa saling komunikasi seperti ini. Jadi dalam pertamuan ini tidak ada lobi-lobi Pilkada, apalagi koalisi di Papua jelang Pemilu 2024. Intinya pertemuan ini hanya silaturrahmi dan tidak ada bahas-bahas yang lain, apalagi deal-deal politik itu sama sekali tidak ada,” jelasnya.

Lebih lanjut Mathius mengungkapkan dalam pertemuan tersebut, Partai NasDem Papua dan Partai Gerindra Papua bersepakat untuk tetap menjaga Papua sebagai tanah damai menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Tadi kita sepakat juga, meskipun di mana-mana atau di pusat ada perbedaan-perbedaan, tetapi, kita yang ada di Papua ini harus bersatu dan bersilaturrahmi, untuk menjaga Papua ini tetap damai, juga Papua yang bisa kita bangun bersama dengan cara-cara yang terbaik guna memperhatikan semua orang tanpa batas. Jadi, tidak boleh ada perbedaan-perbedaan,” tegas Mathius.

Sementara itu, Yani SH selaku Ketua DPD Partai Gerindra Papua mengatakan kedatangan dirinya bersama pengurus di Kantor DPW Nasdem Papua untuk menjalin silaturahmi.

“Jadi kedatangan saya bersama ketua DPD Gerindra provinsi Papua pegunungan dan Provinsi Papua Tengah adalah untuk ramah tamah/bersilaturahmi. Sebab membangun Papua itu kan masing-masing memiliki kekuatannya, tapi kalau semua potensi ini dijadikan satu kekuatan untuk Papua yang lebih baik tentu hasilnya juga akan lebih baik,” katanya.

Bagi Bunda Yani sapaan akrabnya, semua kebijakan di tingkat nasional itu adalah prinsip dan tetap berjalan. “Tetapi kita yang di Papua ini kan kita lihat tadi di dalam pertemuan itu, ada percakapan, ada keharmonisan antara kita baik di Kota Jayapura, DPR Kota Jayapura kemudian di DPRD Jayapura dan juga di Kabupaten Jayapura. jadi memang harmonis berjalan gitu,” ujarnya.

“Nah waktu Pilpres ini kan tinggal 7 bulan lagi ke depan, dengan memohon restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kami tentu menjalankan komunikasi politik. Prabowo Subianto Presiden adalah presiden untuk semua bukan hanya presiden partai Gerindra saja. Jadi kita jalan seperti pertemuan tadi,”tambahnya.

Ia mengatakan saat ini, waktu yang tersisa tinggal 7 bulan dan Pilkada Ini adalah bulan Juni atau 1 tahun kemudian di bulan yang sama adalah pendaftaran Pilkada sehingga bukan hal yang tidak mungkin akan terjadi komunikasi politik maupun koalisi dan sebagainya.

“Tapi untuk saat ini yang kami lakukan adalah silaturahmi. Kami juga tadi pagi silaturahmi ke partai Golkar dan siang ini di Nasdem, kemudian nanti hari rabu mendatang kami juga akan berkunjung ke Partai Hanura, Partai Demokrat dan partai PAN. Jadi kita keliling dan bahkan nanti Gerindra mengambil inisiatif penting ini, berkomunikasi dengan semua teman-teman partai politik, tokoh agama dan yang lain-lain semua, Gerindra mengambil inisiatif untuk jalan,”sebutnya.

“Kita juga bisa merasakan suasana yang sangat berbeda di 2023-2024 ini dan tentunya ini adalah pesan penting dari Bapak Prabowo Subianto bahwa kita bergandengan tangan membangun kekuatan, membangun bangsa, membangun negara. Makanya kita punya tema itu adalah menang Bersama Untuk Indonesia Raya,” jelas Yani.

Artikel Terkait

DPW Nasdem: Penipuan Yang Dilakukan Oknum Pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura Memalukan

Jems

MA Maju Cagub Papua, Masyarakat Adat Deklarasikan Dukungan

Jems

‘NasDem Memanggil’ Buka Pendaftaran Bacaleg Bagi Semua Masyarakat Papua

Jems

Ini Pesan Ahmad Ali Saat Resmikan Kantor Megah NasDem Papua

Jems

Surya Paloh Dijadwalkan Resmikan Kantor NasDem Papua, Mathius Awoitauw: Sekaligus Juga Kita akan Mengundang Anies Baswedan

Jems

Mathius Awoitauw Akan Deklarasikan Diri jadi Calon Gubernur Papua

Jems

Gerindra Papua Berbagi 1000 Takjil di Penghujung Bulan Ramadhan 1443 H

Bams

Ketum Partai Nasdem Apresiasi Dukungan Rakyat Papua

Bams

Kembali Bagikan Ribuan Kasur Kepada Korban Banjir di Kota Jayapura, Masyarakat Apresiasi Aksi Partai NasDem

Jems