Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura Sosial & Politik

Ini Pesan Ahmad Ali Saat Resmikan Kantor Megah NasDem Papua

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali didampingi Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan dan disaksikan Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw, Ketua, DPD Partai NasDem Kota Jayapura yang juga Ketua DPR Papua Jhonny Banua Rouw dan Ketua Fraksi NasDem DPR RI Robert Rouw, ketika menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Kantor DPW Partai NasDem Papua, Jumat (9/12/2022).

Sentani – Berakhir sudah penantian panjang para pengurus ataupun kader Partai NasDem di Papua, setelah bertahun-tahun sebelumnya tempati bangunan sewa sebagai sekretariat kantor, kini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua patut berbangga hati karena pada Jumat (9/12/2022), kantor megah DPW Partai NasDem Papua yang berada di Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua diresmikan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPW Partai NasDem Ahmad Ali. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Saat peresmian, Ahmad Ali ditemani Calon Presiden RI dari Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan, Ketua Fraksi DPR RI Robert Rouw, Anggota DPR RI dari Partai NasDem Papua Sulaiman L. Hamzah, Ketua DPW Partai NasDem Mathius Awoitauw, Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura yang juga Ketua DPR Papua Jhonny Banua Rouw dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura Gerson Ury serta sejumlah jajaran DPP Partai NasDem.

“Sebagai Dewan Pimpinan Pusat, mewakili Ketua Umum DPP menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ketua dan jajaran DPW Partai NasDem Papua, yang telah dengan sungguh-sungguh berusaha membangun kantor DPW Partai NasDem Papua yang begitu megahnya,” kata Ahmad Ali dalam sambutannya.

Kantor DPW Partai NasDem Papua ini berdiri diatas tanah seluas 2.000 meter persegi. Gedung ini memiliki tiga lantai, menggunakan lift, lengkap dengan aula pertemuan yang besar, dua ruang rapat, ruang IT, ruang ketua, sekretaris, bendahara dan ruang wakil ketua maupun sekretaris.

Dengan fasilitas mirip hotel bintang 5, gedung NasDem Papua saat ini menjadi kantor parpol terbesar dan termegah di tanah Papua bahkan nomor 2 di Indonesia setelah NasDem Tower yang ada di Jakarta.

Untuk diketahui, di dalam gedung kantor DPW Partai NasDem Papua yang berlantai tiga itu nantinya dilengkapi dengan fasilitas berupa 1 ruang aula yang besar, 2 ruang rapat, ruang IT, ruang ketua, sekretaris, bendahara dan ruang wakil ketua maupun sekretaris.

“Kantor termegah ini tentunya menjadi satu bukti keseriusan DPW Partai NasDem Papua untuk mengelola partai ini ditengah-tengah masyarakat. Kantor ini janganlah kita lihat sebagai suatu lambang kemegahan, tetapi ini sebagai bentuk keseriusan daripada partai NasDem mengatur dan mengurus partai ini, karena partai ini didirikan bukan untuk kepentingan pribadi semata-mata, namun partai ini didirikan dengan sungguh-sungguh dan diurus sungguh-sungguh untuk kepentingan rakyat Indonesia di Provinsi Papua ini,” katanya.

Menurut Ahmad Ali, dengan hadirnya kantor DPW Partai NasDem Papua yang megah ini jangan hanya menjadi simbol perbedaan antara masyarakat dan partai politik.

“Kemudian, kantor yang megah ini jangan membuat masyarakat Papua menjadi lebih berjarak dengan partai NasDem. Karena kantor ini terlalu megah, sehingga dia tidak bisa dijangkau oleh rakyat,” tuturnya.

Untuk itu, Ahmad Ali menginstruksikan kepada Ketua DPW meminta kepada seluruh jajaran DPW Partai NasDem Papua agar kantor yang baru diresmikan ini digunakan, untuk menjadi rumah pergerakan bagi rakyat Papua.

“Kantor ini jangan lagi di tutup pintunya, tetapi kantor ini harus difasilitasi untuk kepentingan-kepentingan publik. Supaya semua rakyat Papua mampu menjangkau kantor ini dengan memasang atau menyediakan fasilitas-fasilitas publik di kantor yang megah ini seperti WiFi gratis, sehingga masyarakat Papua bisa nongkrong di kantor ini dan kantor ini juga harus difasilitasi tempat-tempat umum saat adanya pertandingan sepak bola itu masyarakat Papua bisa nonton bareng di kantor DPW Partai NasDem Papua,” tegasnya.

“Selanjutnya, kantor ini juga harus digunakan untuk pelayanan publik yaitu masyarakat bisa menggunakannya untuk kegiatan-kegiatan keagamaan seperti kebaktian, sunatan massal dan lain-lain sambung Ahmad Ali.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Ali juga menyampaikan kalau kantor yang megah ini dibangun hanya untuk kepentingan kader-kader dan apalagi elite-elite partai NasDem, maka jangan pernah berpikir dan berharap partai NasDem akan mendapat tempat di hati rakyat Papua.

“Menjadi tanggung jawab kita semua, sebagai insan dan juga kader politik untuk memahami posisi kita serta mengenali diri kita, bahwa ada satu permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kita hari ini yaitu, rakyat tidak percaya lagi dengan para politisi-politisi. Karena para politisi selalu berpikir elite, selalu berprilaku elite dan selalu hanya hadir di tengah-tengah masyarakat ketika ada maunya saja. Begitu keinginannya selesai, rakyat ditinggalkan dan dilupakan,” imbuhnya.

“Untuk itu, memulai operasikan kantor ini setelah diresmikan ini, saya memerintahkan kepada Ketua DPW dan jajarannya agar selalu menggunakan kantor ini, membuka pintu kantor ini hingga bisa di akses oleh seluruh masyarakat Papua. Jadikan kantor megah ini untuk menjadi tempat kita, tempat rakyat, tempat elite guna menerima aspirasi rakyat Papua,” tukasnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., mengatakan dengan diresmikannya Kantor DPW Partai NasDem Papua ini pihaknya sangat bersukacita.

“Sebenarnya peresmian ini kami sudah rencanakan lama sekali, tapi belum sempat pastikan tanggal peresmiannya. Mungkin karena menunggu Calon Presiden yang diusung Partai NasDem yaitu Anies Baswedan baru dapat terealisasi hari ini. Hal ini merupakan tanda-tanda baik dari timur Indonesia untuk republik yang kita cintai ini,” katanya.

“Banyak orang bilang bahwa kantor ini yang terbaik dan termegah di Indonesia Timur dan Tanah Papua. Selain itu, menurut Kaka Taslim ada dua saja di Indonesia yaitu, di tanah Papua dan NasDem Tower di Jakarta. Kantor ini merupakan karya dari teman-teman kader partai NasDem di Papua, sehingga pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih banyak untuk seluruh kader terbaik yang kita miliki di partai ini, yang mau bahu membahu untuk mewujudkan gedung kantor yang megah dan luar biasa ini,” tutup Bupati Jayapura dua priode ini.

 

 

Artikel Terkait

Surya Paloh Dijadwalkan Resmikan Kantor NasDem Papua, Mathius Awoitauw: Sekaligus Juga Kita akan Mengundang Anies Baswedan

Jems

Ketum Partai Nasdem Apresiasi Dukungan Rakyat Papua

Bams

Kembali Bagikan Ribuan Kasur Kepada Korban Banjir di Kota Jayapura, Masyarakat Apresiasi Aksi Partai NasDem

Jems

Peduli Korban Banjir, Garda Pemuda Nasdem Salurkan Bantuan Bama

Jems

Nasdem Salurkan Ribuan Bantuan Kepada Korban Banjir Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura

Jems

Turnamen PUBG Mobile NasDem Papua Ditutup, Ini Pemenangnya

Jems

DPD Nasdem Kabupaten Jayapura Gelar Lomba PUBG Mobile

Jems

Syahrul Yasin Limpo Minta Kader Nasdem Ikut Terlibat Dorong Sektor Pertanian

Jems

Tindak Lanjuti Instruksi DPP, DPW Partai NasDem Papua Gelar Vaksinasi Covid-19

Jems