Pasific Pos.com
Kriminal

Kodim 1701/Jayapura Tak Gentar Hadapi Ancaman KKSB

Kodim 1701/Jayapura Tak Gentar Hadapi Ancaman KKSB
Komandan Kodim 1701/Jayapura Kol. Inf. Jerry T. Simatupang

Keerom, – Komandan Kodim 1701/Jayapura Kol. Inf. Jerry T. Simatupang menegaskan bahwa pihaknya tak gentar menghadapi kemungkinan ancaman kelompok kriminal sipil bersenjata yang akan mengganggu pelaksanaan TMMD ke-107 di kampung Kibay.

Berbeda dengan kondisi wilayah lain di Indonesia yang relatif aman, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Provinsi Papua selalu dihadapkan dengan ancaman kehadiran kelompok separatis bersenjata. Kelompok ini tidak segan-segan melakukan penembakan terhadap prajurit TNI maupun masyarakat yang sedang melakukan aktivitas sehari-hari.

Tentu saja resiko prajurit yang melaksanakan TMMD di wilayah Papua jauh lebih besar dibanding di wilayah lain di Indonesia. Mereka tidak hanya dituntut menyelesaikan sasaran TMMD, namun juga setiap saat harus siap menanggung resiko kehilangan nyawa saat melaksanakan kegiatan TMMD.

Akhir bulan lalu, tepatnya tanggal 29 Februari 2020, salah satu kendaraan dinas Kodim 1701/Jayapura yang sedang mendistribusikan bahan bangunan untuk keperluan TMMD ke – 107 di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, mendapat gangguan tembakan dari kelompok separatis.

Tembakan mengenai kaca depan kendaraan hingga tembus ke kaca belakang kabin truk dinas tersebut. Dua personel Kodim 1701/Jayapura mengalami luka-luka akibat terkena serpihan kaca, namun keduanya berhasil mengamankan diri dan bergabung dengan pos pengamanan perbatasan terdekat dari lokasi kejadian. Patroli pengejaran yang melibatkan personel Satgas Pamtas Yonif 713/ST pun segera dilakukan.

Artikel Terkait

Keceriaan Anak-Anak Bermain Voli Bersama Satgas TMMD

Arafura News

Dua Rumah Hasil TMMD Masuk Tahap Finishing

Fani

Di Usia Pensiun Sertu Bini Ingin Berbuat Yang Terbaik

Fani

Gelar Anjangsana, Lettu Inf Antonius Minta Warga Jaga Kesehatan

Arafura News

Cegah Penyebaran Corona, ‘Kasdim 1707 Turun Langsung Beri Penyuluhan’

Arafura News

Gelar Komsos, Kasdim Sambangi Warga Kampung Epem

Arafura News

Saat Masyarakat Work From Home Satgas TMMD Work For Home

Fani

Satgas TMMD Ke-107 Ajari Anak-Anak Mandi Bersih

Arafura News

Kasdim 1707/Merauke Tinjau Pembangunan TMMD

Arafura News