Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura Sosial & Politik

Kembali Bagikan Ribuan Kasur Kepada Korban Banjir di Kota Jayapura, Masyarakat Apresiasi Aksi Partai NasDem

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE., M.Si didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Gelanggang Expo Waena, Kelurahan Waena, Distrik Hedam Kota Jayapura, Rabu (19/1/2022) siang.

JAYAPURA – Setelah menyalurkan ribuan bantuan berupa kasur, air bersih, tandon air, sembako dan makanan jadi di 6 Titik banjir Kota dan 2 titik di Kabupaten Jayapura pada Sabtu pekan lalu, Partai Nasional Demokrat (NasDem) melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Papua dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Jayapura dalam aksi sosial NasDem “Berbagi Kasih” kembali membagikan ribuan kasur kepada para korban banjir Kota Jayapura yang belum sempat tersentuh bantuan, Rabu (19/1/2022) siang.

Dalam aksi sosial Partai Nasdem Berbagi Kasih ini, Partai NasDem menyiapkan 1000 lembar kasur kualitas super.

Menanggapi aksi sosial yang dilakukan partai Nasdem, Ketua RT 04/RW 02 Gelanggang 2 Expo Waena, Sudin Retob mewakili masyarakat memberikan apresiasi kepada Ketua dan pengurus partai Nasdem.

“Pertama-tama kami mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada ketua DPW Nasdem Papua, bapak Mathius Awoitauw yang hari ini turun lengkap dengan seluruh pengurus dan juga hadir bapak Ketua DPRP Papua, Johny Banua Rouw yang adalah wakil rakyat masyarakat Papua,”ucap Sudin usai menerima bantuan mewakili masyarakat gelanggang Expo Waena.

“Beliau bukan hanya datang sebagai ketua DPD Nasdem Kota Jayapura tetapi kami melihat sebagai wakil rakyat yang datang melihat rakyatnya disini,”tambah Sudin.

Sudin mengungkapkan, saat mendatangi warga disini, beliau berdua bersama pengurus bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk memberikan bantuan tapi juga menanyakan kondisi masyarakat disini.

“Oleh karena itu, sebagai Ketua RT tentunya saya berterima kasih. Perhatian berupa pemberian kasur ini sudah sangat membantu warga karena ini soal kenyamanan,”ujarnya.

Sudin menuturkan, alasan ia mengatakan hal itu dikarenakan pada saat banjir, tempat tidur dan peralatan lainnya terendam semuanya.

“Dan ketika hari ini diberikan kasur, kami anggap bagian dari kenyamanan itu sudah dapat warga kami rasakan,”tukasnya.

Ditempat berbeda, Darwis selaku Perwakilan RT 01/ RW 06 Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai Nasdem.

“Terima kasih Partai Nasdem, Semoga kedepannya partai Nasdem makin jaya selalu, diberkati dan menjadi partai yang membawa perubahan serta kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Papua,”harap Darwis.

Ditanya terkait banyaknya warga yang terdampak banjir, Darwis menyebut ada sekitar 100 KK yang terdampak diwilayah tersebut.

“Lumayan banyak karena rata-rata diwilayah ini adalah kos-kosan yang lokasinya berada di bantaran kali Acai,”beber Darwis.

Darwis juga mengatakan saat awal terjadinya bencana hingga Rabu (dini hari) partai Nasdem menjadi satu-satunya partai yang memberikan bantuan kepada pihaknya. Oleh sebab itu pihaknya sangat mengapresiasi juga berterima kasih serta mendoakan agar partai Nasdem terus jaya kedepannya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, menyebutkan Aksi Sosial Partai NasDem Berbagi Kasih di Kota Jayapura ini menyasar 4 lokasi yang menjadi titik sasaran kunjungan kasih Partai NasDem di Kota Jayapura, yaitu Belakang Expo Waena, Kali Acai Abepura, belakang Pasar Youtefa Abepura dan Entrop Jayapura Selatan.

“Jadi hari ini, kami datang membawa kasur untuk 6 titik dan sejumlah RT yang kita serahkan kepada RT dan petugas disini, untuk mereka bisa distribusi,” ujar Ketua Partai NasDem Papua, Mathius Awoituw saat menyerahkan bantuan kasur secara simbolis kepada Ketua RT 4/RW 6 Kelurahan Waena Belakang Expo Waena Kota Jayapura.

Sebenarnya kata Mathius, Bantuan ini tidak cukup tetapi mereka sangat membutuhkan dan itu yang diberikan.

“Tapi untuk pembagian nanti dilakukan oleh RT nya karena yang tau itu adalah RT disini. Mudah-mudahan bisa meringankan beban dari bencana banjir yang masyarakat alami,” ujar pria yang juga Bupati Jayapura ini.

Lebih lanjut Mathius mengatakan, Partai NasDem tidak pernah akan meninggalkan mereka, masyarakat yang bersama-sama selama ini dengan Partai NasDem, karena ini dalam kesulitan, kesusahan mereka.

“kami pasti hadir untuk meringankan. Dan ini merupakan wujud dari kebersamaan Partai NasDem dengan masyarakat Papua yang ada di Kota Jayapura,”cetus Mathius Awoitauw.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE menjelaskan aksi sosial Partai Nasdem berbagi Kasih ini merupakan kerja bersama DPP, DPW dan DPD serta simpatisan yang mendukung Partai NasDem.

“Hari ini juga kita membagikan (kasur). Selain di 6 titik kita lakukan di Waena ini, selanjutnya kita akan lanjutkan ke Kali Acai, Pasar Youtefa dan Entrop,” ujarnya

Jhony Banua Rouw yang juga Ketua DPR Papua, menambahkan masih akan banyak lagi kasur yang akan didistribusikan, dalam beberapa hari ke depan akan didistribusikan kembali kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, tentunya melalui komunitas yang sudah mendata mereka yang benar-benar terdampak.

Untuk diketahui dalam aksi sosial Partai NasDem Berbagi Kasih ini, telah disalurkan ratusan kasur kepada korban banjir.

Selain membagikan kasur kepada warga terdampak di sejumlah lokasi ini, khusus kepada warga di Entrop, juga disalurkan tandon penampung air serta galon  dan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih wrga setempat, karena pengakuan warga selama ini mereka masih kesulitan mendapatkan akses air bersih.

Artikel Terkait

Ketum Partai Nasdem Apresiasi Dukungan Rakyat Papua

Bams

Peduli Korban Banjir, Garda Pemuda Nasdem Salurkan Bantuan Bama

Jems

Nasdem Salurkan Ribuan Bantuan Kepada Korban Banjir Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura

Jems

Turnamen PUBG Mobile NasDem Papua Ditutup, Ini Pemenangnya

Jems

DPD Nasdem Kabupaten Jayapura Gelar Lomba PUBG Mobile

Jems

Syahrul Yasin Limpo Minta Kader Nasdem Ikut Terlibat Dorong Sektor Pertanian

Jems

Tindak Lanjuti Instruksi DPP, DPW Partai NasDem Papua Gelar Vaksinasi Covid-19

Jems

Partai Nasdem Nyatakan Sikap Terhadap Mantan Ketua DPD Kabupaten Jayapura

Jems

DPW Garnita Malahayati Papua dan Pengurus  Kota Jayapura Berbagi Kasih Dalam Berkah Ramadhan

Tiara