Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Mimika Tambah 3 Kasus Baru, Sembuh 9 dan Kasus Aktif Tersisa 163

Mimika Tambah 3 Kasus Baru
Papan pengumuman update Covid-19 tanggal 9 Juni 2020 (foto: Istimewa)

Timika, – Rillis dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Mimika, Selasa (9/6) hingga pukul 20.00 WIT terjadi penambahan 3 kasus terkonfirmasi positif sehingga kumulatifnya berjumlah 304.

Walaupun pada hari terjadi penambahan 3 kasus yang berasal dari RS Tembagapura distrik Tembagapura, namun pasien sembuh juga kembali bertambah 9 sehingga total yang sembuh berjumlah 136 pasien.

“Malam ini ada penambahan kasus sebanyak 3 Kasus positif Covid19 dari RS Tembagapura, sehingga kasus meningkat menjadi 304 Kasus Positif dan kasus sembuh sebanyak 9 kasus. Dari sembilan yang sembuh, 6 dari RS Tembagapura dan 3 dari RS Mitra Masyarakat Timika, sehingga total kasus sembuh sejumlah 136 kasus. Total kasus aktif sebanyak 163 kasus dengan rincian, RSUD 108 kasus, RS Tembagapura 53 kasus, dan RSMM sebanyak 2 kasus,” tulis Juru Bicara TGTPP Covid-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra yang disampaikan melalui pesan Whatshap Group Media Satgas Covid-19, Selasa (9/6) malam.

Reynold menjelaskan, bahwa sampai hari ini dari 163 kasus aktif. Sebanyak 47 kasus di RSUD, Shelter 61, RS Tembagapura 53, RSMM 2 kasus, sementara kasus meninggal sebanyak 5 kasus.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sampai malam ini ada penambahan 2 orang PDP dari RSMM dan 1 orang PDP dr RSMM dinyatakan sembuh, sehingga PDP menjadi 10 orang dengan rincian 2 orang PDP isolasi mandiri dan 8 Orang PDP diisolasi di RSMM,”sebut Reynold.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kata Reynold ada penambahan sebanyak 87 orang ODP, dengan rincian dilaporkan oleh RSMM sebanyak 3 orang dan RS Tembagapura sebanyak 84 orang.

“ODP dinyatakan sembuh sebanyak 8 Orang, 1 Orang dr RSMM dan 7 Orang dari Shelter. ODP yang terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 3 orang dari RS Tembagapura. Sehingga total ODP menjadi 803 Orang, dengan rincian 790 orang isolasi mandiri, 4 orang disolasi di shelter, 5 orang dirawat di RSUD dan 4 orang dirawat di RSMM,” katanya.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) pada hari ini, ada penambahan 12 Orang OTG dari hasil dari penjaringan Pemberakuan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD) di Pasar Sentral, dari 369 orang yang di rapid test.

“Sehingga jumlah OTG menjadi 847 orang. 835 Orang isolasi mandiri dan 12 orang isolasi di shelter, OTG yang dinyatakan sehat sebanyak 4 orang dari shelter,” tulis Reynold. (Ricky)

Artikel Terkait

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams