Pasific Pos.com
Info Papua

Kota Jayapura dan Mimika Catat Tambahan Pasien Baru COVID-19

120 Orang Asli Papua Terinfeksi Virus Corona
Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, S. Sumule

Jayapura – Kota Jayapura dan Kabupaten Mimika kembali menduduki puncak untuk tambahan kasus baru Corona COVID-19 pada Jumat, 17 Juli 2020.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule mengatakan, pasien baru COVID-19 sebanyak 56 orang, Kota Jayapura mencatatkan tambahan terbanyak yaitu 46 kasus dan Mimika 10 kasus baru.

Berdasarkan data pada 17 Juli 2020, tambahan kasus baru sebanyak 56 orang sehingga total pasien positif Corona COVID-19 di Papua sebanyak 2.480 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1244 orang dirawat, 1210 orang sembuh. Sementara pasien meninggal karena COVID-19 sebanyak 26 orang.

Sumule mengatakan, jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2744 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 238 dan pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction dan Tes Cepat Molekuler (PCR dan TCM) 21142 sampel.

Di sisi lain, kata Sumule, pasien sembuh bertambah 11 orang menjadi 1210 orang. Untuk pasien yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari Kota Jayapura 3 orang, Kabupaten Mimika 7 orang dan Kepulauan Yapen 1 orang.

Sumule juga mengingatkan masyarakat di Papua untuk berkomitmen untuk patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak. Hal tersebut menjadi kebiasaan baru karena seseorang tidak pernah tahu siapa yang membawa virus di sekitar.

“Jaga jarak untuk lindungi kita sendiri agar tak tertular dan aman. Menggunakan masker cara efektif apabila semua masyarakat pakai masker, orang rentan tertular akan terlindungi,” tutur dia.

Artikel Terkait

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams

Panglima TNI Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Ribuan Alkes Pada Masyarakat Papua

Jems

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

RSUD Jayapura Produksi Oksigen Medis

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Papua Pertimbangkan Lockdown

Bams

Menteri Tjahjo Imbau ASN Proaktif Mempercepat Penanganan Pandemi

Bams