Pasific Pos.com
Papua Selatan

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Masih Beraktifitas Secara Online

Himpunan Mahasiswa
Para mahasiswa saat melakukan kegiatan secara online (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Tidak dapat dipungkiri jika pandemi Covid-19 telah banyak mengubah aktifitas masyarakat sehingga jauh berbeda dari masa-masa normal sebelumnya. Di antaranya adalah di lingkup pendidikan dimana aktifitas belajar mengajar mulai difokuskan secara online, termasuk di kalangan mahasiswa. Seperti halnya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika sejak beberapa waktu terakhir ini dimana mahasiswa melakukan kegiatan secara online.

Marsujitullah, S.Kom, M.T selaku pembina mengemukakan bahwa selama masa pandemi mahasiswa memang fokus melakukan aktifitas secara online namun durasi waktunya juga tidak terlalu lama. Hal ini disebabkan selama pandemic masih tidak diperkenankan untuk menggunakan fasilitas yang mengumpulkan banyak orang. “Jadi selama pandemi Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika membuat kegiatan online sebagai wadah Komunitas Front Liner Code. Di dalamnya ada beberapa kegiatan peningkatan skill mahasiswa TI dan menjadi perhatian penting, yakni bidang web developer dan networking,”jelas Aldi.

Ia menjelaskan, turut dilakukan pula pelatihan-pelatihan di bidang-bidang tersebut secara online selama waktu libur di masa pandemi. Saat ini yang menjabat sebagai ketua himpunan adalah Aldi Rahmat Hidayat. Untuk tenaga mentor yang dihadirkan masih dari kalangan dosen sendiri, antara lain Rachmat, S.Kom,M.Kom, Teddy Istanto, S.Kom, M.Kom, Jono, S.Kom, M.T,Agus Prayitno, S.Kom, M.Cs dan Herry Cahyadi, S.Kom.

Artikel Terkait

GMKI Mengajar, Dampingi Generasi Emas Papua

Afrans

Serahkan Bantuan Sembako, Danlantamal: Bentuk Kepedulian Sosial Bagi Prajurit

Afrans

Pasang Baru Listrik Dermaga Macan Tutul Satrol Lantamal Diresmikan

Afrans

Gelar Sidak, Polsek Onggaya Temukan Barang Kadaluarsa

Afrans

Kedekatan Dandim Merauke Saat Bagikan Takjil Kepada Warga

Afrans

Gelar Sidak, Polsek Onggaya Temukan Barang Kadaluarsa

Afrans

Sekelompok Anak Muda Ini Buka Kedai Dan Bagi Takjil Gratis

Afrans

IWABRI Turut Berbagi Di Bulan Suci

Afrans

Jumat Berkah, Dandim Sambangi Ponpes Al Munawaroh

Afrans