Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Dukung Persipura, KONI Ajak Manajemen “Mutiara Hitam” Duduk Bersama

0428421

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua mendukung Persipura bertanding di kompetisi Asian Football Confederation (AFC) Cup 2021.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya menyatakan, tim “Mutiara Hitam” Julukan Persipura adalah ikon masyarakat Papua, sehingga manajemen Persipura diharapkan bisa datang dan duduk bersama dengan KONI membicarakan penggunaaan stadion Mandala.

“Perlu ada kerjasama pihak menejemen persipura dengan KONI, Sampai saat ini belum ada kejelasan terkait dengan jadwal pertandingan Persipura di AFC Cup. Sehingga kita bisa mengatur jadwal atlet untuk berlatih,” kata Kenius kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu, 28 April 2021.

Dikatakan, masyarakat dan manajemen Persipura harus tahu bahwa Papua akan menjadi tuan rumah PON XX, sehingga KONI sedang menyiapkan atlet-atlet yang akan membawa nama Papua pada event empat tahunan itu.

“PON itu adalah salah satu event olahraga bergensi di republik ini, sehingga tak mungkin kita melihat PON dengan sebelah mata, kita harus siapkan atlet terbaik yang dapat menyumbangkan medali bagi Papua,’ tegasnya.

Oleh karena itu, Kenius berharap KONI jangan dibentukan dengan masyarakat terkait tidak diberikan izin penggunaan stadion Mandala.

“Kami harap manajemen Persipura datang dan duduk paparkan jadwal, kapan mainnya, sehingga kita menyesuaikan jadwal latihan atlet, kita semua anak-anak Papua, ingin yang terbaik untuk Persipura,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano sangat memahami apa yang dirasakan oleh suporter dan masyarakat pecinta Persipura.

“kita punya kesedihan yang sama, kita punya kekecewaan yang sama, kita juga sama-sama kaget dan heran atas keputusan itu. Tetapi saya mohon dengan sangat kepada teman-teman untuk bisa menahan diri, kita semua anak-anak Tuhan, harus bisa menahan diri ya, saya yakin dan percaya Tuhan Kita Sangat Baik, Tuhan akan berikan jalan keluar untuk Persipura dan kita semua,” ujarnya.

Untuk itu, saya selaku Ketua Umum Persipura memohon agar seluruh suporter dan pecinta Persipura dapat menahan diri untuk tidak lakukan demo.

Ada beberapa hal yang harus teman-teman dipertimbangkan untuk saat ini, kita masih dalam suasana pandemi covid19, kita dalam suasana persiapan jelang PON, saudara-saudara kita yang muslim sedang beribadah puasa, mari kita jaga suasana ini untuk tetap dingin, demi kebaikan kita bersama, sekali lagi saya mohon kepada seluruh elemen suporter untuk tidak lakukan demo saat ini.

Tetapi jangan kemudian kita marah dan ribut, jangan ya, kita sebagai manusia bisa sedih dan kecewa tapi saya minta tolong jangan ribut, mari kita tunjukkan bahwa kita cerdas dan punya kemampuan untuk mencari solusi tanpa keributan, saya minta teman-teman untuk tidak demo, kalau bisa silahkan dialogis, atau audiens dengan protokol kesehatan yang ketat, jangan ramai-ramai, kalau bisa beberapa perwakilan saja, kita harus tetap jaga citra baik karena kita adalah tuan rumah PON, kalau kita ribut terus, kontingen-kontingen yang mau datang nanti takut, khawatir dan tidak tenang, karena tuan rumah ribut terus, kita harus jaga suasana dan dinamika yang positif, kita harus berikan rasa percaya, rasa aman dan tentram untuk calon tamu – tamu kita di PON nanti.

“Kami dari Manajemen Persipura Jayapura pasti mendukung PON, Saya ini Walikota Jayapura, saya tuan rumah disini, semua orang yang masuk wilayah ini adalah tamu saya, kalau kita ribut-ribut kan nanti kacau, kita juga yang malu, jangan lah, kita sebagai pimpinan juga jangan memperkeruh keadaan, mari kita lebih tenang dan berpikir baik,” tutupnya.

Artikel Terkait

Lampaui Target Medali Emas, Sekum KONI Papua Ungkap Rahasianya

Bams

Peralatan Penunjang Cabor Biliar Sudah Siap

Bams

Laurensius: Pertandingan Futsal PON XX Siap Digelar

Bams

Tim Catur Putri Papua Siap Dulang Emas

Bams

PON XX, Papua Target 84 Medali Emas

Bams

Tim Catur Papua Diperkuat Grand Master

Bams

Ketum POBSI Papua Tutup Pemusatan Latihan Persiapan PON XX 2021

Bams

Atlet Papua Memulai Pemusatan Latihan Di Stadium Aquatiq

Bams

IDM Institute Beri Gelar Lukas Enembe Sebagai Bapak Pembangunan Olahraga Papua

Bams