Pasific Pos.com
Olahraga

Persipura Fokus Peningkatan Fisik

Pemain Persipura saat ujicoba melakukan latihan fisik dan penguatan otot di Fitness Center 88 Kodam XVII Cenderawasih, Jayapura, Senin (11/7/2022) (Foto/Persipura/Adelio Putra)

Jayapura,- Fokus peningkatan fisik pemain Persipura Jayapura mulai diasah. Kerangka tim yang tekah terbentuk saat ini mulai konsentrasi untuk menyiapkan fisik mereka jelang Liga 2 musim 2022/2023.

Brian Fatari dan kolega, Senin (11/7/2022) melahap latihan fisik dan penguatan otot di Fitness Center 88 Kodam XVII Cenderawasih, Jayapura, Papua.

“Setelah libur sehari kemarin saat ini penguatan otot karena minggu ini kita akan fokus meningkatkan fisik pemain,” ujar Pelatih Persipura Ricky Nelson usai mendampingi para pemainnya, Senin (11/7/2022).

Dikatakannya saat ini proses seleksi pemain sudah tuntas dan dirnya sudah memiliki komposisi tim yang akan berlaga di Liga 2 musim ini. Hingga saat ini sebanyak 30 pemain sudah resmi bergabung dengan Skuad Mutiara Hitam.

“Dengan komposisi yang ada saat ini saya berharap pemain dapat mengikuti intensitas latihan sesuai dengan program yang telah kami buat sehingga saat kompetisi tiba mereka akan lebuh siap,” harapnya

Selama satu jam lebih para pemain Persipura mengikuti program Strenght and conditioning (latihan penguatan). Diawali dengan pemanasan dinamis kemudian mengikuti latihan inti dengan gerakan fungsional exercise.

Program latihan tersebut akan berlangsung dua hingga tiga kali dalam seminggu dengan tujuan mendukung penampilan para pemain saat bertanding. ” Ini bagian dari program awal peningkatkan fisik pemain dengan tujuan untuk meningkatkan performa di lapangan,” pungkas pelatih fisik Persipura Elsa Pramudya.

Artikel Terkait

Piala Prabowo, Persipura Muda Siap Tempur

Arafura News

Pilar Persipura Brian Fatari dan Charenz Segera Bergabung

Bams

Disanksi Berat oleh PSSI, Persipura Ajukan Banding

Bams

Derby Papua Napi Bongkar Bertemu Mutiara Bakau Ngotot Curi Poin Penuh

Afrans

Persewar Layangkan Surat Ke PSSI, Terkait Putusan Wasit Yang Kontroversi

Afrans

Liga Indonesia Siap Bergulir, Prokes Tidak Boleh Kendor

Afrans

Putus Kontrak Boaz dan Tinus Pae, Ini Penjelasan Manajemen Persipura

Bams

Dukung Persipura, KONI Ajak Manajemen “Mutiara Hitam” Duduk Bersama

Afrans

AFC Cup 2021, Persipura Tidak Diizinkan Gunakan Stadion Mandala

Afrans