Pasific Pos.com
Info Papua

AFC Cup 2021, Persipura Tidak Diizinkan Gunakan Stadion Mandala

Surat-Koni

Jayapura – Persipura Jayapura tak mendapat izin bertanding di stadion Mandala Jayapura dari KONI Provinsi Papua.

Dalam Surat KONI Papua nomor 169/umm/KONI-Papua/IV/2021, KONI tidak memberikan izin dengan dua alasan, pertama Mandala sedang di rehap dan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, kedua, stadion Mandala sedang digunakan oleh atlet-atlet latihan untuk persiapan PON XX pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Sekretaris Persipura Jayapura, Rocky Bebena dalam rilisnya, Selasa malam, mengakui sudah mendapat surat dari KONI Provinsi Papua tentang izin pemakaian Stadion Mandala untuk AFC Cup dan jawaban suratnya mereka tidak memberikan izin kepada Persipura untuk menggunakan Stadion Mandala selama kompetisi AFC Cup.

“Sangat disayangkan tapi ini keputusan yang disampaikan oleh KONI dan kami berharap semoga apa yang disampaikan oleh KONI dengan alasan bahwa akan digunakan untuk TC Atlet termasuk rehap, yaa.. kita tidak tau yang direhap yang mana, karena setahu kami lapangan sudah selesai proses pekerjaan dan tinggal digunakan untuk kegiatan TC Atlet dan juga PON nanti,” jelasnya.

Dikatakan, dalam surat sebelumnya kita sudah menjelaskan bahwa tidak mungkin Persipura menggunakan Stadion lain, karena yang kami daftarkan ke Club Licensing AFC adalah Stadion Mandala.

“Surat yang ditanda tangani oleh Sekum Koni sangat mengejutkan dan sepertinya mereka tetap bersikukuh untuk tidak menginginkan Persipura main di Stadion Mandala,” ucapnya.

Artikel Terkait

Putus Kontrak Boaz dan Tinus Pae, Ini Penjelasan Manajemen Persipura

Bams

Dukung Persipura, KONI Ajak Manajemen “Mutiara Hitam” Duduk Bersama

Afrans

Besok Skuad Kumpul, Jacksen Tetap di Persipura

Bams

Tim PON Papua Siap Gantikan Persipura di Piala Menpora 2021

Bams

Osvaldo Haay dan Tood Ferre Gabung Tim Sepak Bola PON

Bams

Absen di Piala Menpora, Ini Alasan Persipura

Bams

Piala AFC 2021, Persipura Tergabung di Grup H

Bams

BTM : Dana Persipura Diaudit Setiap Tahun

Bams

Duduk Bersama Dengan Bank Papua, BTM Siap Buka-bukaan di Depan Media

Bams