Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bentuk Komunitas, Upaya Tingkatkan eSport PUBG Di Kota Rusa

Komunitas eSport PUBG Di Kota Rusa
Devis Alexander Betaubun Selaku Pelaksana Tugas Komunitas PUBG Merauke (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Sejak dibentuk pada 22 September 2019 lalu, Komunitas PUBG Merauke hingga saat ini masih tetap eksis dan aktif melaksanakan berbagai kegiatan atau pertandingan.

Adapun tujuan dari pembentukan komunitas adalah untuk merangkul para pecinta PUBG yang ada di Merauke sehingga dapat meningkatkan eSport PUBG di daerah ini.

“Selain itu kita bisa menyusun jadwal tetap dan di tempat mana saja yang akan dilaksanakan pertandingan. Jika ada pihak yang ingin menyelenggarakan event atau lomba maka dapat berkoordinasi dengan komunitas sehingga tidak bertabrakan dengan pertandingan-pertandingan yang sudah dilaksanakan di komunitas,”jelas Devis Alexander Betaubun selaku Pelaksana Tugas Komunitas PUBG Merauke kepada ARAFURA News belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, di dalam komunitas ini juga telah disepakati aturan-aturan sehingga dapat digunakan di pertandingan-pertandingan. Jadi ada beberapa peraturan yang harus disempurnakan agar ke depan pihak komunitas tidak kewalahan dan bisa lebih fokus memperhatikan tentang tempat dan jaringan.

Ia menegaskan bahwa siapapun yang akan mengadakan pertandingan harus berkoordinasi dengan komunitas agar pemain merasa nyaman sesuai dengan rutinitas pertandingan yang diadakan. Dalam arti, tempat maupun jaringan benar-benar terjamin yang memang menjadi standar perhatian komunitas.

Anggota komunitas ini terdiri dari beberapa tim besar eSport Merauke yang sudah cukup lama eksis, di antaranya Tim DRX, Tim OKB, Tim ICR dan lain sebagainya dengan total hingga 9 tim.

Selama dibentuk komunitas ini selalu diundang oleh pihak-pihak yang menyelenggarakan turnamen sehingga anggota komunitas dapat memantau turnamen tersebut, apakah sudah sesuai atau belum. Namun untuk base camp atau home bass dari komunitas ini hingga sekarang diakui belum ada, oleh sebab itu pihaknya akan terus berupaya untuk memperjuangkan agar suatu saat nanti komunitas dapat memiliki tempat yang lebih representatif.

Artikel Terkait

Kapolres Mulai Tegas Soal Penertiban Sajam

Arafura News

Kedekatan Sang Jenderal Saat Bertemu Anak Panti Asuhan

Arafura News

Amankan Venue, Satpam Bakal Dilatih

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

HIPMI Dan Petani Milenial Berbagi Kasih Di Bulan Suci

Afrans

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

BRI dan Kapolres Merauke Kompak Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Afrans

Jabat Ketua Yang Baru, Ichsan Komit Perkuat Jejaring

Afrans

Polisi Diminta Pahami Tugas Pokok

Afrans