Pasific Pos.com
Papua Selatan

Komunitas Merauke Berhijrah Resmi Terbentuk

Komunitas Merauke Berhijrah
Ilustrasi wanita yang sudah berhijrah (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Sekretaris Komunitas Merauke Berhijrah, Vira Nurul mengemukakan bahwa komunitas ini dibentuk belum lama, yakni pada 1 Januari 2020 yang beranggotakan mahasiswa dan para pelajar muslim di Kota Merauke.

Untuk sementara memang baru sebatas mahasiswa dan pelajar namun sebenarnya jangkauan komunitas ini cukup luas karena bersifat umum sehingga semua kalangan usia bisa bergabung.

Tujuan pembentukan komunitas sendiri untuk mengajak warga muslim berhijrah dimana masing-masing pribadi dapat meninggalkan segala sesuatu yang buruk menuju ke arah yang lebih baik.

“Jadi kita mengajak masyarakat khususnya muslim untuk jauh lebih dekat dengan Allah,”ujarnya kepada ARAFURA News belum lama ini. Lebih lanjut ia menjelaskan, Komunitas Merauke Berhijrah diketuai oleh Yoga Adi Pratama namun saat ini tengah berada di Malang.

Selama terbentuk diakui komunitas baru melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berskala kecil namun ke depan direncanakan lebih meluas dengan debut yang baru mengingat anggota yang ada sudah cukup banyak, mencapai angka sekitar 30 orang saat ini.

Open rekrutment juga terus dibuka sehingga komunitas ini dapat lebih go public dan lebih dikenal masyarakat luas. Untuk base camp sendiri memang belum ada yang representatif mengingat komunitas ini juga masih tergolong baru.

Oleh sebab itu aktifitas berkumpul lebih banyak dilakukan di masjid-masjid, baik untuk berdiskusi maupun membahas tentang rencana kegiatan ke depan.

Artikel Terkait

Fauzun : Rumah Aspirasi Adalah Rumah Seluruh Masyarakat

Arafura News

Paguyuban Otomotif Merauke Siap Gelar Jambore Otomotif

Arafura News

Jun Ngedihu : Asal Punya Niat, Anak Muda Bisa Jadi Pengusaha Sukses

Arafura News

Perkenalkan Merauke Lewat Brand Lokal

Arafura News

Martinus Makime, Pemuda Papua Yang Merasakan Manfaat Sekolah Restorasi

Arafura News

Tingkatkan Minat, Peserta Sekolah Restorasi Bakal Dapat Materi Jurnalistik

Arafura News

Meski Masih Pandemi, Sekolah Restorasi Akan Berkelanjutan

Arafura News

Semarak BAF 23 Tahun, Bantu Pendidikan Anak Indonesia

Arafura News

Agus Susanto : Sebagai Insan Intelektual Diharap Mampu Beri Solusi

Arafura News