Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Wakil Bupati Dinus wanimbo Lepas Tim Satgas Covid-19

Tim Satgas Covid-19 tolikara
Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo, SH, M.H didampingi Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek melepaskan Tim Satgas untuk melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di halaman Kantor Polres Tolikara di Karubaga.

Karubaga- Pemerintah Kabupaten Tolikara gencar melakukan berbagai upaya pencegahan penularan virus Corona (covid-19), salah satunya melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di awali dari Markas Polres Tolikara di Karubaga di lanjutkan ke markas Koramil Karubaga,dan Musholah Karubaga, Bank Papua, serta Gereja GIDI Ebenhaezar Karubaga hingga di bandara Karubaga dan terminal mobil dan beberapa tempat umum lainnya.

Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo, SH, M.H didampingi Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek melepaskan Tim Satgas untuk melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di halaman Kantor Polres Tolikara di Karubaga, kemarin.

Wakil Bupati Dinus Wanimbo, SH,M.H mengatakan penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan bahaya wabah Covid-19, terutama ditempat – tempat yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

“saat ini kita masih mendatangkan bahan disinfektan untuk menyemprot di tempat – tempat umum. Menurut peritungan kami tentunya cukup untuk seluruh Tolikara,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tolikara AKBP Leonard akobiarek menegaskan berdasarkan surat radio gram Kepala Kepolisian Republik Indonesia Kapolri No. SD/868/III/K-2020 tertanggal 13 Maret 2020 tentang antisipasi perkembangnya Pandemic wabah Virus Corona Covid-19 di Indonesia, Tim Gugus tugas percepatan menjadi salah satu bagian penting dalam Tim Satgas Penanganan Covid-19 di daerah Tolikara. Karena itu anggota Polres dalam keadaan apapun harus siap melayani masyarakat setiap saat.

Menurutnya sebelum penyemprotan cairan disinfektan ini ke tempat – tempat lain,markas besar Polres Tolikara di Karubaga dan Koramil Karubaga dilakukan penyemprotan lebih awal. Sesuai prosedur kerja sebelum menangani orang lain diri sendiri harus steril atau bebas dari wabah virus, itu rumusnya. Karena itu penyemprotan kita awali dari markas Polres dan markas TNI di Koramil Karubaga bahkan juga Rumah Sakit Umum Daerah Karubaga.

“ semua Prajurit TNI dan Polri Tolikara harus sehat,kantornyapun harus sehat,bahkan keluarganyapun harus sehat. Situasi ini harus tercipta dari dalam diri barulah menolong orang lain,” pinta Kapolren AKBP Leonard Akobiarek.

Dikatakannya sebelum menangani orang lain, keselamatan diri sendiri harus aman lebih dulu barulah menolong orang lain,hal ini menjadi perhatian utama.

Artikel Terkait

Satu Warga Positif Covid-19, Pemda Waropen Berlakukan Pembatasan Waktu Aktivitas

Afrans

Koni Papua Salurkan Bantuan di Tiga Titik di Kabupaten Jayapura

Bams

Tiga Rumah Sakit di Jayapura Dapat Bantuan dari Telkom

Zulkifli

Bertambah Lagi, Kasus Positif Corona di Papua Jadi 619 Orang

Bams

11 Hari Jalankan Karantina Wilayah Akhirnya Palang Dibuka

Fani

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bams

Angka Positif di Papua Jadi 568 Kasus, 18 Orang Sembuh

Bams

Tidak Pakai Masker, Warga Kota Jayapura Siap-Siap Didenda 50 Ribu

Fani

Kapolres Yapen Imbau Warga Yapen dan Waropen Pertahankan Zona Hijau

Afrans