Pasific Pos.com
Headline

Kampanye Akbar Dihadiri Ribuan pendukung, Sekjend PKS Apresiasi Masyarakat Tolikara

Sekjend Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsy menyapa ribuan masyarakat Tolikara di lapangan Karubaga.

 

 

Tolikara – Kampanye akbar Koalisi Perubahan di Lapangan Upacara Karubaga, Tolikara, pada Senin (5/2/2024), dihadiri ribuan pendukung.

Ribuan masyarakat yang merupakan pendukung dari berbagai Caleg Koalisi Perubahan yakni PKS, Nasdem, PKN dan partai umat ini memadati lapangan Karubaga guna memberikan dukungan kepada Befa Jigibalom, Dinus Wanimbo, Tery Jigibalom serta para Caleg lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang ditunjukkan masyarakat di Tolikara. Mereka datang berondong – bondong ke lapangan untuk menunjukkan calegnya masing – masing,” ujar Sekjend DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy usai melakukan orasi Kampanye Akbar di Tolikara.

Menurutnya jika dihitung, tidak kurang dari 10 ribu orang yang berkumpul dan dirinya tidak ingin melebih – lebihkan ataupun mengurangi.

“Karena masyarakat yang hadir ini berasal dari kampung dan pelosok – pelosok yang intinya mereka memberikan dukungan kepada calon gubernurnya yakni Pak Befa dan pak Dinus Wanimbo sebagai Calon Bupati Tolikara nanti,” jelas anggota Komisi III DPR RI ini.

Di samping itu, lanjut dia ada banyak caleg yang diusung dan ditunjukkan tadi. “Dan Itu menarik sekali. Saya pikir Papua memiliki masa depan yang besar dan PKS memiliki perhatian besar untuk membantu itu. Namun intindari itu semua, saya kagum melihat warga Tolikara tadi, tinggal pemerintah pusat memberikan perhatiannya dan menseriusi semuanya,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Aboe Bakar menyerahkan rekomendasi PKS untuk dua calon pemimpin. Pertama Befa Jigibalom Sebagai Gubernur Papua Pegunungan dan Dinus Wanimbo Sebagai Bupati Tolikara.

“Saya katakan jika warga Tolikara memilih Befa dan Dinus maka dipastikan ada perubahan di Papua Pegunungan, paling tidak dari aspek kesehatan akan berubah dan tenaga kerja begitu juga. Lalu sembako yang lebih murah serta pendidikan,” katanya.

Sekjend Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsy berpose bersama Caleg koalisi perubahan

Untuk perolehan suara di daerah Papua Pegunungan, Aboe Bakar mengaku dirinya optimis Dinus akan menjadi bupati termasuk mendorong Nomiles Wanimbo sebagai Caleg DPR RI. Ia juga menyebut, untuk kursi DPR RI jika diusung 2 orang dari PKS maka peluang lolos masih tetap ada.

Ketika ditanya alasan dirinya mendukung Befa Jigibalom dan Dinus Wanimbo, aboe mengatakan hal itu dikarenakan Befa dan Dinus bisa diajak diskusi.

“Mereka berdua adalah sosok yang mau mendengarkan masukan dan berdialog tanpa canggung. Bisa diajak ngomong PKS dan memiliki daya dukung dari rakyatnya dan orangnya supel plus fleksibel. Mungkin karena itu dikatakan ia sebagai sosok koboy,” kata Aboe.

Ia juga menyampaikan bahwa ada banyak hal yang harus digarap untuk wilayah Papua Pegunungan Pusat harus memberikan perhatian lebih.

“Kue pembangunan itu sepatutnya diberikan atau dimulai dari timur lebih dulu. Jadi tidak salah apabila PKS menyampaikan untuk kemenangan itu dari timur dan ini patut diseriusi,” tandasnya.

Iapun meminta pemerintah memberikan perhatian serius dan patut dibuktikan.

“Papua harus lebih sering diajak dialog agar ketahuan kesulitannya apa saja. Ada PR besar yang harus diselesaikan untuk tanah Papua. Namun yang bisa dijanjikan Amin adalah perubahan,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait

Datangi TPS 040 Dobonsolo, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Salurkan Hak Pilih

Jems

Ini Imbauan KPID Kepada Media dan Masyarakat Papua pada Pesta Demokrasi Besok

Jems

Jelang Pesta Demokrasi, Anggota MRP Keluarkan Imbauan Tentang Hak OAP

Jems

Tegas, Ondoafi Phuyaka Ingatkan Caleg Non OAP untuk Tidak Menggunakan Money Politik

Jems

Komitmen Ruddy Bukanaung Penuhi Permintaan Pedagang Sayur Furia

Jems

Raih Dukungan Suara, Ruddy Bukanaung Gencar Lakukan Tatap Muka Bersama Masyarakat Dapil II

Jems

Temui Warga Kampung Kensio, Ruddy Bukanaung Mohon Doa dan Dukungan

Jems

Tiba di Bandara Sentani, Sekjend PKS Bakal Hadiri Kampanye Akbar di Papua Raya

Jems

Tepati Janji, Ruddy Bukanaung Serahkan Puluhan Rompi Kepada Tukang Ojek Yahim

Jems