Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Sebanyak 783 Prajurit Kodam Cenderawasih Naik Pangkat

783 Prajurit Kodam Cenderawasih Naik Pangkat
Sebanyak 783 orang prajurit Kodam XVII/Cenderawasih baik militer maupun pegawai negeri sipil mendapat penghargaan dan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Jayapura, – Sebanyak 783 orang prajurit Kodam XVII/Cenderawasih baik militer maupun pegawai negeri sipil mendapat penghargaan dan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Jumlah tersebut terdiri dari 3 orang Perwira Menengah, 87 orang Perwira Pertama, 581 orang Bintara, 89 orang Tamtama dan 25 Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih usai menerima laporan korps kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Aula Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, pada Rabu (01/04) mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih.

“Saya berharap kenaikan pangkat dapat membawa manfaat yang besar bagi para pimpinan, anggota, keluarga dan organisasi atau satuan dimanapun berada dan bertugas,”tambahnya.

Selanjutnya Kasdam juga menyampaikan, mengingat merebaknya wabah Virus Covid-19 yang melanda sebagian besar wilayah dunia, maka acara Laporan Korps kenaikan pangkat periode 1 April 2020 ini dilaksanakan secara sederhana dan hanya diwakili oleh beberapa perwira pejabat Kodam XVII/Cenderawasih yang mendapat kenaikan pangkat, tetapi tidak mengurangi makna dah hakekat pelaksanaannya.

“Mengingat merebaknya wabah virus Covid-19, maka menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, melakukan physical distancing pada unit kerja dan lingkungan masing-masing serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan melakukan olah raga ringan setiap hari,” himbaunya.

Diakhir sambutannya, Kasdam juga berpesan agar kenaikan pangkat ini menjadi pemicu bagi para pimpinan maupun anggota untuk selalu memelihara dan mengembangkan serta memotivasi diri untuk lebih berprestasi.

“Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inspirasi, sehingga akan tumbuh semangat kejuangan yang tinggi dan semangat pengabdian yang terbaik. Pelihara dan kembangkan terus profesionalisme, kemauan untuk berprestasi dan selalu ingin mempersembahkan karya-karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara,”pesan Kasdam.

Artikel Terkait

Ini Yang Disampaikan Kasrem172/PWY Saat Menutup TMMD Ke- 120 di Kampung Naira

Jems

Pangdam Cenderawasih: Pasar Murah Untuk Membantu Masyarakat Yang Akan Merayakan Idul Fitri

Jems

Pangdam Cenderawasih Minta Maaf Dan Akui Prajurit TNI Bersalah

Jems

Bangkitkan Cinta Alam Melalui Perkemahan Saka Wira Kartika

Jems

TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI

Jems

Kodam XVII/Cenderawasih Prioritaskan Ketahanan Pangan dan Sukseskan Pemilu 2024 Di Wilayah Papua

Jems

Ikuti Upacara Pelepasan, Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 132/BS dan 143/TWEJ Kembali Ke Home Base

Jems

Pembukaan Kasad Cup, Pangdam Cenderawasih: Junjung Tinggi Fair Play

Jems

Purna Tugas Di Papua, Kolonel Kav Herman Taryaman Kini Menjabat Asintel Danpaspampres

Jems