Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Sebanyak 783 Prajurit Kodam Cenderawasih Naik Pangkat

783 Prajurit Kodam Cenderawasih Naik Pangkat
Sebanyak 783 orang prajurit Kodam XVII/Cenderawasih baik militer maupun pegawai negeri sipil mendapat penghargaan dan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Jayapura, – Sebanyak 783 orang prajurit Kodam XVII/Cenderawasih baik militer maupun pegawai negeri sipil mendapat penghargaan dan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Jumlah tersebut terdiri dari 3 orang Perwira Menengah, 87 orang Perwira Pertama, 581 orang Bintara, 89 orang Tamtama dan 25 Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih usai menerima laporan korps kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Aula Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, pada Rabu (01/04) mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih.

“Saya berharap kenaikan pangkat dapat membawa manfaat yang besar bagi para pimpinan, anggota, keluarga dan organisasi atau satuan dimanapun berada dan bertugas,”tambahnya.

Selanjutnya Kasdam juga menyampaikan, mengingat merebaknya wabah Virus Covid-19 yang melanda sebagian besar wilayah dunia, maka acara Laporan Korps kenaikan pangkat periode 1 April 2020 ini dilaksanakan secara sederhana dan hanya diwakili oleh beberapa perwira pejabat Kodam XVII/Cenderawasih yang mendapat kenaikan pangkat, tetapi tidak mengurangi makna dah hakekat pelaksanaannya.

“Mengingat merebaknya wabah virus Covid-19, maka menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, melakukan physical distancing pada unit kerja dan lingkungan masing-masing serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan melakukan olah raga ringan setiap hari,” himbaunya.

Diakhir sambutannya, Kasdam juga berpesan agar kenaikan pangkat ini menjadi pemicu bagi para pimpinan maupun anggota untuk selalu memelihara dan mengembangkan serta memotivasi diri untuk lebih berprestasi.

“Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inspirasi, sehingga akan tumbuh semangat kejuangan yang tinggi dan semangat pengabdian yang terbaik. Pelihara dan kembangkan terus profesionalisme, kemauan untuk berprestasi dan selalu ingin mempersembahkan karya-karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara,”pesan Kasdam.

Artikel Terkait

Kodam Cenderawasih Gelar Rapid Test Massal Bagi Anggota

Fani

Dari Perbatasan Negara RI-PNG, Cosmas Abdikan Diri Sebagai Prajurit TNI

Fani

Peduli Kesehatan Masyarakat Di Batas Negara Satgas Yonif 406/CK Adakan Pengobatan Door To Door

Fani

Kores Dimara, Putra Pahlawan Nasional Johanes Abraham Dimara Dirawat Di RSPAD

Fani

Kasad Lantik Dua Putra Terbaik Asli Papua

Fani

PB PON XX Lakukan MoU Dengan Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua

Tiara

Dankesyah Merauke Terima Dukungan APD Dan Alkes Dari Kesdam XVII/Cenderawasih

Fani

Kol. Inf. Bangun Nawoko Jabat Dandrem 174/ATW

Fani

Kasad Terima Audiensi dari PLN, Bahas Bantuan Untuk Bangun Perumahan Prajurit

Fani